NEWSPERISTIWASUMUT

Satu Rumah Terbakar di Karo, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Kamis, 28 Juli 2022, 09:39 WIB
Last Updated 2022-07-28T02:39:11Z

Pemadam kebakaran berjibaku melakukan pemadaman di lokasi kejadian.


KARO-BERITAGAMBAR :

Satu unit rumah semi permanen di Desa. Selakar, Kecamatan Munte, Rabu (27/7) sekira pukul 19.30 Wib terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kobaran api mengenai sebagian tubuh Eddy Barus (30) yang merupakan pemilik rumah dan kini korban sudah mendapati penanganan medis di RS Efarina Etaham Berastagi.


“Korban yang tersambar kobaran api saat peristiwa itu, segera kita rujuk ke rumah sakit untuk ditangani pihak medis” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutat SH SIK MH didampingi Kapolsek Munte AKP Jokner Malau melalui Kanitreskrim Aipda Abdison Tarigan.


Dijelaskan Abdison yang akrab dipanggil Batu, selain menyambar sebagian tubuh korban dan rumah miliknya, kobaran api juga menyambar tiga unit sepeda motor di lokasi kejadian. Sementara kerugian materil yang dialami korban mencapai Rp150 juta.


Dari keterangan korban dan kedua saksi diantaranya Rendi Sembiring, 19 dan Pusakan Ginting, 57 yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, korban yang menjual minyak eceran, saat itu sedang menuangkan bahan bakar ke sepeda motor pelangganya. Hanya beberapa meter saat korban menuangkan bahan bakar tersebut, api yang berasal dari tungku tempat memasak makanan ternak milik korban langsung menyambar korban.


Begitu tersulut api, korban langsung melepaskan botol berisi bahan bakar dan segera menjauh menyelamatkan diri. Sementara kobaran api yang terkena bahan bakar jenis Pertalite terus membesar dan membakar sepeda motor yang sedang diisi tersebut. Kobaran api juga dengan cepat menyambar dua sepeda motor yang berada di sebelahnya, lalu api yang membesar terus membakar rumah milik korban.


Mendapat laporan warga, pihaknya langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dan terjun mengamankan lokasi kejadian. Bersama warga sekitar, pihaknya berusaha memadamkan kobaran api dengan cara manual sambil menunggu Damkar tiba di lokasi kejadian.


Sekira pukul 20.30 WIB satu unit mobil Damkar tiba di lokasi dan sekira pukul 21.00 WIB kobaran api berhasil dipadamkan," jelas Batu.(BG/TK)

TRENDINGMore