NEWSPERISTIWASUMUT

Satu Wahana di Funland Mikie Holiday Terbakar

Sabtu, 02 Juli 2022, 21:38 WIB
Last Updated 2022-07-02T14:39:01Z

Salah satu wahana bermain di Funland Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo mengalami kebakaran.


KARO-BERITAGAMBAR :

Salah satu wahana bermain di Funland Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo mengalami kebakaran, dari informasi yang diterima kebakaran terjadi, Sabtu (2/7) sekitar pukul 17.50 WIB.


Kabid Damkar dan Penyelamatan Teguh Karya Purba, menjelaskan saat ini situasi dan kondisi di Mikie Holiday sudah aman dan api sudah berhasil dipadamkan.


“Sekitar pukul 18.25 WIB api sudah berhasil dikuasai, dan berhasil dipadamkan” Kata Teguh.


Teguh menambahkan, sebanyak tiga unit Mobil Damkar beserta timnya masing-masing dari Kabanjahe, Berastagi, dan Tigapanah dikerahkan untuk memadamkan api.


Sedangkan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting arus listrik di wahana Rumah Hantu. Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan semua pengunjung maupun pekerja di wahana tersebut berhasil menyelamatkan diri.


“Diduga akibat korsleting arus listrik, untuk korban jiwa nihil,” ucap Teguh.


Kemacetan di wilayah Berastagi sempat menjadi kendala Tim Damkar untuk sampai ke lokasi. “Kendalanya macet di Kota Berastagi karena ada event Pesta Bunga dan Buah, tapi segera bisa teratasi,” tambah Kabid Damkar dan Penyelamatan itu.


Sementara itu untuk kerugian materil masih belum dihitung dan pihak kepolisian telah memasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam.(BG/TK)


TRENDINGMore