NEWSSUMUTTABAGSEL

UGN Sidimpuan Gandeng PWI Tabagsel Pelatihan Jurnalistik

Jumat, 01 Juli 2022, 19:42 WIB
Last Updated 2022-07-01T12:43:52Z

Dekan Fisipol UGN Padang Sidempuan bersama pengurus PWI Tabagsel berpoto bersama usai diskusi digelar di kantor PWI Tabagsel Jalan Tapian Nauli Padang Sidempuan.


P. SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR :

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padang Sidempuan akan mengandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel untuk meningkatkan pengetahuan jurnalisik. Rencana kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) di bidang akademik juga dibicarakan dalam pertemuan bersama di Kantor PWI Tabagsel, Jumat (1/7).


Rektor UGNP diwakili Dekan Fisipol UGNP Dra Hj Nursiah Hasibuan, bersama Wakil Dekan III Fisipol Edi Epron Sihombing, di sela kunjungan silaturahmi dan audensi dengan Pengurus PWI Tabagsel itu rencanakan program kerjasama bersama PWI Tabagsel.


Khusus dengan Fisipol sendiri, ucap Nursiah pengetahuan jurnalistik salah satu capaian pembelajaran, karena mata kuliahnya ada jurnalistik. "Oleh sebab itu pengetahuan jurnalistik dibutuhkan sebagai penguatan kompetensi mahasiswa," katanya.


Wakil Dekan III Fisipol UGNP Edi Efron Sihombing menambahkan, selain akan digelar pengenalan dan pelatihan jurnalistik terhadap mahasiswa pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan PWI terkait muatan jurnalistik MoU akan segera disusun.


“Kedatangan kami untuk audensi dengan Ketua dan pengurus PWI Tabagsel terutama terkait rencana pelatihan jurnalistik terhadap mahasiswa dan kami mohon dari PWI-lah nara sumbernya kemudian masalah MoU juga yang akan kita buat," ujar Edi Efron.


Kedatangan Dekan Fisipol UGNP bersama Wakil Dekan ini disambut Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap bersama Sekretaris PWI Tabagsel, Ikhwan Nasution, Wakil Ketua Ketua Mohot Lubis dan Riswandy.


"Peguatan sinergitas antara kedua lembaga bukan hanya antara Fisipol dengan PWI Tabagsel, tapi termasuk antara UGN dengan PWI Tabagsel. Insya Allah Minggu ke dua bulan ini akan dilaksanakan kegiatan pengenalan dan pelatihan jurnalistik diharapkan PWI menjadi nara sumbernya," kata Nursiah.


Edi Efron juga mengungkapkan bahwa kemampuan mahasiswa dalam memahami ilmu jurnalistik bisa dijadikan sebagai soft skill mahasiswa.“ Keahlian mahasiswa dalam bidang jurnalistik bisa nantinya dijadikan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).


Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap menyambut baik keinginan UGNP untuk meningkatkan sinergitas dengan PWI Tabagsel dan menyatakan kesiapan untuk memberikan pencerahan dan penguatan pemahaman jurnalistik terhadap mahasiswa Fisipol UGN.



TRENDINGMore