INFRASTRUKTURNEWSSUMUT

Bahu Jalan Amblas, Jalan ke Polres Simalungun Terancam Putus

Rabu, 31 Agustus 2022, 12:21 WIB
Last Updated 2022-08-31T05:21:16Z

 

Tampak bagian bahu jalan yang amblas, telah memakan separuh badan jalan.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Jalan longsor dan amblas menghantui ruas jalan Jon Horailam Saragih, di Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Diperkirakan kurang lebih 25 meter bahu jalan menuju ke Polres Simalungun tersebut sudah amblas dan jika dibiarkan dapat mengakibatkan terputusnya hubungan transportasi di kawasan itu.



Beberapa warga setempat, Selasa (30/8), menyebutkan amblasnya bahu jalan itu terjadi dalam beberapa hari terakhir, menyusul seringnya turun hujan deras di daerah tersebut.



Pantauan dilapangan, kondisi bahu jalan diperkirakan mencapai 25 meter sudah amblas, bahkan telah memakan separuh bagian jalan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengguna jalan, terlihat sejumlah rambu jalan berwarna oranye sudah terpasang untuk pembatas jalan.



Josua Girsang , mengatakan warga sangat mengharapkan Pemkab Simalungun segera memperbaiki kerusakan jalan dimaksud. Mereka khawatir, jika kondisi itu dibiarkan berlarur-larut, kerusakan bahu jalan akan semakin meluas dan dapat berakibat patal putusnya badan jalan.



"Kami minta Pemkab Simalungun segera mengatasinya, jangan menunggu kerusakannya semakin parah. Dan jika dibiarkan, dipastikan jalan penghubung ke Polres, Kodim dam DPRD Simalungun itu akan putus," harap J.Girsang.




Sejauh ini belum ada tanda-tanda jalan amblas tersebut akan diperbaiki. Sedangkan Kepala  Dinas PU Bina Marga Simalungun, Hotbinson Manik, yang coba dikonfirmasi di kantornya tidak berhasil. Diperoleh informasi, kadis sedang rapat dengan bupati.(BG/SM).




TRENDINGMore