INFRASTRUKTURNEWSSUMUT

Jembatan Jalan Desa Nagasaribu V Rusak

Rabu, 31 Agustus 2022, 12:17 WIB
Last Updated 2022-08-31T05:17:14Z

 

Jalan di Desa Nagasaribu V, Kecamatan Lintongnihuta terlihat rusak, dan dikhawatirkan akan menimbulkan korban Lakalantas.

HUMBAHAS-BERITAGAMBAR : 

Jembatan di jalan Desa Nagasaribu V, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, tiga tahun lebih menganga namun hingga kini masih terabaikan. Akibatnya jalan penghubung Desa Nagasaribu IV, III, II ini terancam putus dan siap menunggu korban. 


Takkas Nainggolan (39) warga desa setempat kepada wartawan,  mengatakan kondisi jalan ini sudah terbilang lama. Namun sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat. 


Dia mengatakan, pengendara yang melintasi jalan ini harus hati-hati. Sebab hampir 70 persen badan jalan sudah amblas. "Pengendara harus hati-hati, kalau tidak, bisa bisa jadi korban dan merugikan diri sendiri," tukasnya. 


Terpisah, Plt. Kalak BPBD Humbahas, Rommel Silaban, Rabu (31/8) mengaku, untuk perbaikan jalan ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Humbahas. 


"Penanganan di BPBD sifatnya darurat. Kalau jalan ini putus dan tidak bisa dilalui kenderaan, BPBD akan menangani langsung melalui BTT tanggap darurat. Pun demikian untuk pemulihan jalan yang amblas ini, kita sudah koordinasi dengan Dinas PUTR. Mungkin dalam waktu dekat akan segera ditangani sehingga normal kembali," katanya. 


Kadis PUTR Humbahas, Mangolo Tua Purba saat dimintai konfirmasi tidak merespon.  (BG/HH) 



TRENDINGMore