NEWSPERISTIWASUMUT

Banjir di 3 Kecamatan di Tebing Tinggi Surut

Kamis, 18 Agustus 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-08-18T09:16:59Z
Salah seorang warga Jalan Anturmangan yang membersihkan rumahnya dari sisa genangan banjir.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR: Diperkirakan akan naik dikarenakan hujan yang tak kunjung berhenti, nyatanya banjir yang sempat mengenai 3 kecamatan berangsur surut, Kamis(18/8).



Pantauan Wartawan, Kamis (18/8) pukul 15:40 WIB genangan banjir yang sempat memasuki halaman rumah warga Jalan Anturmnagan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi sudah mulai surut.



Menurut keterangan Yasir (42) warga Jalan Anturmangan, genangan banjir yang mulai masuk ke halaman rumahnya pada pukul 06:30 WIB tersebut saat ini sudah berangsur surut, dan menurutnya banjir akan segera surut total, karena kondisi debit air di sungai padang sudah terpantau turun.



" Memang tadi pagi airnya naik cukup cepat, maka diprediksi air akan naik, tapi nyatanya saat ini kondisi banjir sudah mulai surut, dan dirinya juga berterima kasih kepada Dinas BPBD Kota Tebingtinggi yang telah bersedia stand by di Jalan Anturmangan Kota Tebingtinggi untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang-barang", kata Yasir.



Kepala BPBD Kota Tebingtinggi, Tora Daeng Massaro, melalui Kabid RR Dinas BPBD, Muhammad Hatta Hasibuan mengatakan bahwa saat ini kondisi banjir terpantau surut.



" Menurut pantauan dari petugas BPBD, dan informasi dari Lurah dan Camat, banjir yang sempat melanda tiga Kecamatan di Kota Tebingtinggi saat ini sudah surut. Namun saya menghimbau harus tetap waspada, jangan lengah karena kondisi cuaca saat ini sudah mendung lagi", kata Muhammad Hatta Hasibuan.(BG/TT)






TRENDINGMore