DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Toba Kerahkan OPD Gotroy

Jumat, 05 Agustus 2022, 14:11 WIB
Last Updated 2022-08-05T07:11:11Z

Bupati Toba Poltak Sitorus memimpin gotong royong di Jalan Mulia Raja.


BALIGE-BERITAGAMBAR :

Bupati Poltak Sitorus menggerahkan seluruh SKPD untuk menunjukkan tanggung jawab melayani masyarakat, sehingga masalah banjir di Kota Balige dapat diminimalisir atau tidak lagi terjadi.


"Memperhatikan situasi drainase perkotaan harus dimulai pembersihan drainase atau selokan di sepanjang jalan Jalan Mulia Raja/Pelabuhan Balige. Kalau selokan di sekitaran pelabuhan sudah lancar maka tumpahan air ketika musim hujan tidak lagi menggenangi badan jalan dan tumpahan dari kota akan mulus ke muara," ujar Bupati Poltak Sitorus, Jumat(5/8), di Balige.


Bupati Poltak Sitorus didampingi Pj Sekdakab Toba, Augus Sitorus memimpin gotong royong pembersihan drainase perkotaan ternyata benar bahwa banjir kerab terjadi karena seluruh drainase atau selokan tumpat dengan berbagai material dan sampah.


"Kepada masyarakat saya mengajak supaya tidak membuang sampah sembarangan. Melihat seluruh drainase tumpat perlu kita memberi perhatian dan waktu untuk melakukan pembersihan atau secara bersama gotong royong karena hasilnya juga bagi masyarakat sekitar," katanya mengajak masyarakat sekitar Jalan Mulia Raja Balige.


Gotong royong Pemkab Toba bersama masyarakat di Lingkungan Pelabuhan Balige karena perhatian khusus dari Bupati Poltak Sitorus membuat titik terang bagi warga dan pengguna jalan di Pelabuhan Mulia Raja Balige banjir akan dapat diatasi.


"Kepada Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup serta Kelurahan dan Camat supaya memaksimalkan seluruh peralatan mengatasi dan kedepan bagaimana tidak pernah ada banjir atau genangan air harus dicarikan solusi," tegas Poltak Sitorus kepada bawahannya.


Perhatian Poltak Sitorus untuk mengatasi banjir tidak setengah hati tampak Bupati secara langsung turun menggunakan peralatan menelusuri gorong-gorong membersihkan drainase yang tumpat membuat seluruh peserta juga melakukan hal yang sama.



 

Kegiatan sehari yang dinamai dengan Kamis Bersih di Jalan Mulia Raja Balige tampak terlibat mobil damkar, mobil Lindup dan alat berat Dinas PUPR.

 

Alhasil material yang menjadi penyebab saluran drainase tumpat sekaligus menjadi pemicu banjir berhasil dipindahkan lebih dari 10 truk.


Sebelumnya kegiatan Bupati Toba Poltak Sitorus juga sempat menjadi sorotan karena melakukan safari keliling kota menggunakan sepeda didampingi Pj Sekda Augus Sitorus dan Kepala SKPD dengan tujuan mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan. (BG/TB)

TRENDINGMore