NEWSPERISTIWASUMUT

Dandim 0204 Deli Serdang Sertijab

Jumat, 19 Agustus 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-08-19T08:31:44Z
Salam komando dilakukan Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief (tengah) usai serah terima jabatan Dandim 0204/Deli Serdang dari Letkol Kav Jackie Yudhantara kepada Letkol Czi Yoga Febrianto di Makodim 0204/Deli Serdang.

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Dandim 0204/Deli Serdang (DS) serah terima jabatan (Sertijab) dari Letkol Kav Jackie Yudhantara kepada Letkol Czi Yoga Febrianto.


Danrem 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf Luqman Arief bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mia Luqman Arief menghadiri tradisi korps penerimaan, Sertijab dan tradisi korps pelepasan Dandim 0204/DS saat kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 0204/DS, Jl. Galang, Tanjung Gabus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (18/8).


Penyambutan Danrem 022/PT dan rombongan dilakukan dengan persembahan tarian daerah serta dilanjutkan memberikan jam komandan kepada perwira, bintara, tamtama, PNS  dan Persit KCK Kodim 0204/DS.


Pada kesempatan jam komanda, Danrem menyampaikan beberapa penekanan, dimana Danrem menyebutkan sudah menjabat enam bulan, baru kali ini dapat berkunjung ke kesatuan itu secara resmi dan memberikan jam komandan.


Danrem berharap, harus mensyukuri dan meminta kepada personel, PNS dan Persit KCK Kodim 0204/DS agar tujuh perintah Kasad dan penekanan dari Panglima TNI betul-betul dipahami, dipedomani dan dilaksanakan.


Kepada seluruh personel, Danrem juga berharap agar menghindari pelanggaran, hati-hati dalam berkenderaan dan dalam penggunaan media sosial lebih bijak dan selektif.


Danrem juga menekankan, untuk masing-masing perumahan dinas, perkantoran dan gudang senjata agar dilakukan pencekan dan pengamanan, hingga terhindar dari kebakaran maupun korsleting arus listrik.


Kemudian, personel yang bermasalah agar dijaga dan staf personalia membantu anggota yang bermasalah, dimana permasalahan anggota saat ini banyak penyalahgunaan narkoba dan diharapkan personel menjauhinya.


Untuk keluarga, lanjut Danrem, masalah media sosial, ibu-ibu susah untuk dibendung, agar disikapi mana yang baik dan mana yang tidak baik agar disaring serta kasus penembakan Kopda Muslimin tidak terjadi di lingkungan Kodim 0204/DS.


Saat ini, sebut Danrem, pendaftaran TNI tetap direkomendasikannya kepada anak-anak anggota agar disiapkan jasmani, kesehatan dan psikologinya serta personel yang akan mengikuti pendidikan lanjutan, agar komandan satuan menyiapkan anggota dengan baik dan lebih baik mengajukan sedikit personel, tapi lolos dan lulus dalam seleksi, daripada mengajukan banyak anggota, tapi tidak lulus.


Babinsa, lanjut Danrem, sebagai ujung tombak harus benar-benar bertanggungjawab dan memanfaatkan jaring teritorial serta ke depan mudah-mudahan bisa dialokasikan dari para kepala daerah di wilayah Korem 022/PT dan dua kegiatan yakni bagaimana membentuk karakter kepala desa serta memberdayakan Ormas yang ada di wilayah masing-masing, dengan harapan ke depan, Babinsa minimal dapat menjadi kepala desa.


Kegiatan dilanjutkan penulisan kesan dan pesan Danrem serta isteri, penyerahan cendramata dari Dandim 0204/DS kepada Danrem dan pengarahan Danrem.


Selanjutnya, Dandim 0204/DS melaksanakan paparan kepada Danrem dan dilanjutkan Sertijab Dandim 0204/DS, foto bersama dan penyerahan piagam penghargaan dari Danrem kepada Letkol Kav Jackkie Yudhantara serta ramah tamah.


Kegiatan turut dihadiri Dandim  0203/Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetyo dan isteri, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossi Suherman dan isteri, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto dan isteri, Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol M. Faisal Rangkuti dan isteri, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM. Panjaitan, para pejabat Korem 022/PT yakni Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH. Tanjung, Kasiops Mayor Armed Denny Riesta Permana, Kasiter Mayor Inf Fahroel Muhadi, Pasiper Mayor Inf MS. Sianturi, seluruh perwira, staf, bintara, tamtama dan PNS Kodim 0204/DS serta ersit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204/DS.(BG/DS).








 

TRENDINGMore