EKONOMIMEDANNEWS

Dinas Tenaga Kerja Kota Medan Adakan Pelatihan Digital Marketing

Selasa, 02 Agustus 2022, 16:21 WIB
Last Updated 2022-08-02T09:21:22Z

 

Dinas Tenaga Kerja Kota Medan Adakan Pelatihan Digital Marketing.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Medan menyelenggarakan program latihan kerja dan produktifitas tenaga kerja bidang Program Digital Marketing dalam rangka peningkatan skill dan kompetensi bagi pencari kerja serta modal untuk mencari kerja atau berwirausaha mandiri.


Kegiatan yang diikuti 11 orang peserta ini dikhususkan bagi warga Medan berusia 18-40 Tahun dan mengikuti proses seleksi dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.


Waktu pelaksanaan pelatihan direncanakan selama 14 hari, telah dimulai tgl 26 Juli 2022 lalu dan akan berakhir 10 Agustus 2022 di LPK LKP MULKI VOKASI INDONESIA (MVI) Jl. Rakyat Medan.


Materi yang disajikan dalam pelatihan itu adalah Pembukaan dan Pengenalan Lembaga/Instruktur, Marketing Digital vs Konventional, Marketing 4.0, Mengenal Dasar-dasar Pemasaran (9 Elemen Pemasaran), Konsep Dasar dan Strategi Pemasaran Digital, Kanal-Kanal Pemasaran Digital (Organik dan Berbayar), Psikologi Pemasaran dan Konsumen, Membangun Brand atau Merek, Sosial Media Secara Organik, Pembuatan dan Perancangan, Otomatisasi Sosial Media dan Riset Google Trends, Membangun Strategi Pemasaran Sosial Media, Tehnik Penulisan Untuk Pemasaran (Script Writer), Design Grafis Untuk Pemasaran, Tehnik Fotografi dan Videografi Untuk Pemasaran Digital, Iklan Digital dan Evaluasi, Penutupan oleh DISNAKER MEDAN dan LPK/LKP MVI dan penyaji materi adalah Ahmad Luthfi Hutasuhut, Ade Ardianta Harahap, Fauzan Ismail dan M. Arsyad mereka adalah pegiat media sosial yang ada di Kota Medan, Ahmad Luthfi Hutasuhut Dosen Kewirausahaan dan Barista di LPK LKP Mulki Vokasi Indonesia. Asesor Kompetensi Profesi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemko Medan.


“Ya, alhamdulillah, Pemko Medan berinisiatif untuk memberikan pelatihan digital marketing dimana memang kemampuan marketing  sangat diperlukan bagi anak-anak muda kota Medan, semoga kedepan makin banyak lah anak-anak Muda Medan ini mempunyai kemampuan memarketingkan secara digital produk UMKM atau produk-produk unggulannya seperti kuliner, tempat-tempat wisata yang nggak kalah menarik dibandingkan daerah lain bisa tersampaikan melalui media digital, Terima kasih buat Disnaker kota Medan yang sudah mau memberikan kesempatan bagi kami dari LPK LKP Mulki Vokasi Indonesia untuk menyalurkqn pengetahuan dan keahlian yang dipunyai”.(EDS/BG)


TRENDINGMore