ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Pabrik Tahu di Asahan Meledak, Korban Dilarikan ke RS

Selasa, 02 Agustus 2022, 14:07 WIB
Last Updated 2022-08-02T07:07:59Z

Bangunan pabrik tahu yang ada di Dusun V, Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan meledak.


ASAHAN-BERITAGAMBAR :

Pabrik tahu yang telah beroperasi selama 30 tahun di Dusun V, Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, sekitar pukul 08 .00 WIB, Selasa (2/8) meledak.


Ledakan yang bersumber dari pabrik tahu tersebut cukup keras sehingga membuat heboh warga setempat. Bahkan warga sekitar di lokasi juga sampai melihat seng dan kayu beterbangan saat ledakan terjadi.


" Suara ledakannya sangat keras. Sehingga menghancurkan pabrik tersebut, seng-seng batu sampai terbang," kata salah seorang warga Adi saat berada di lokasi, Selasa (02/08/2022).



 

Salah seorang pekerja pabrik bernama Yudi menyebut ledakan tersebut terjadi saat rekan rekannya baru masuk ke pabrik dan akan memulai pekerjaan.



 

Diduga ledakan pabrik tahu yang sudah beroperasi selama lebih dari 30 tahun dan diperkirakan mempekerjakan puluha orang pekerja pria dan wanita tersebut bersumber dari sebuah mesin ketel uap berukuran besar di dalam pabrik.


"Yang meledak mesin ketel uap. Posisinya memang belum semua pekerja yang datang, kita masih siap siap mau kerja," kata Yudi, sembari menyebut ada beberapa orang rekannya yang dilarikan ke rumah sakit atas kejadian tersebut.


Sementara itu, kasat Reskrim Polres Asahan, AKP M Said Husien membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini lagi mengecek TKP.


"Kami lagi cek TKP, nanti hasilnya akan kami beritahukan. Begitu juga kerugian dan korban," ujarnya.



TRENDINGMore