NEWSPERISTIWASUMUT

Honorer Bongkar Rumah Dinas Bupati Asahan

Minggu, 28 Agustus 2022, 18:37 WIB
Last Updated 2022-08-28T11:40:29Z
Honorer Pemkab Asahan ditangkap Satreskrim Polres Asahan.


KISARAN-BERITAGAMBAR : 

Seorang tenaga honorer diringkus Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan, karena mencuri smartphone senilai Rp 36 juta di rumah Dinas Bupati Asahan. 


Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M. Said Husen, didampingi Unit Jatanras Iptu Dian P. Simangunsong, Minggu (28/8), menerangkan tersangka IW, (57), warga Jl. Hamka Gg. Senangin Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, dibekuk oleh Unit Jatanras saat akan menjual hasil barang curian Samsung Galaxy Z Fold 2, pada Jumat (26/8). 


" Personil kita menyamar sebagai pembeli, saat itu tersangka akan menjual smartphone yang diduga hasil curian," jelas Husen. 


Husen menuturkan tersangka yang merupakan honorer Pemkab Asahan masuk ke Rumah Dinas Bupati Asahan, dengan cara membuka jendela dan merusak jeruji besi kamar. 


"Tersangka masuk dari jendela yang di rusak, dan mengambil smartphone dari dalam laci meja dan berhasil kabur," jelas Husen. 


Husen menuturkan kejadian pencurian itu diketahui pada 8 Juni lalu dan langsung dilaporkan ke Polres Asahan, dengan total kerugian mencapai Rp 36 juta. 


"Laporan kita tindak lanjuti dan langsung dilakukan penyidikan dan akhirnya tersangka diamankan," jelas Husen. 


Personil Unit Jatanras Polres Asahan membekuk pegawai honorer yang melakukan pencurian di Rumah Dinas Bupati Asahan.(BG/AS)

TRENDINGMore