ASLABEKONOMINEWSSUMUT

Batubara Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2022

Minggu, 28 Agustus 2022, 18:44 WIB
Last Updated 2022-08-28T11:44:30Z

 

KETUA TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Hj Maya Indriasari, Zahir, SE didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Batubara Arif Hanafiah.

LIMAPULUH-BERITAGAMBAR : 

Pemerintah Kabupaten Batubara meraih penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).


Penghargaan ini diberikan untuk sektor Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) terhadap Rumah Kemasan Kabupaten Batubara berbasis digital meningkatkan penjualan dan perbaikan ekonomi UMKM di masa pandemi Covid-19.


"Ini dapat kita rahi tak terlepas bimbingan dan arahan bapak Bupati Zahir, sehingga dari 2000 proposal yang masuk sebagai finalis, Batubara mendapatkan penghargaan Top 45 Inovasi dari kelompok umum dan 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) dari kelompok khusus, yang disiarkan live dari channel Youtube Kemen PANRB pada Minggu terakhir Juli 2022," tukas Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Batubara Arif Hanafiah, Jum'at (26/8).


Penghargaan ini dirahi merupakan bukti kerja keras pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik berbasis digital didaerah sebagaimana diumumkan Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB Diah Natalisa.


Penilaiannya juga dilakukan secara independen dan akuntabel oleh Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen (TPI) secara virtual kepada para finalis baik penilaian presentasi dan wawancara serta verifikasi lapangan.


Selain itu diumumkan Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) dari kelompok khusus terpilih dalam KIPP Tahun 2022.(BG/BB)




  

TRENDINGMore