DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Peringatai HUT Ke-77 RI, Korem 022 PT Gelar Wisata Sosial Anak Yatim

Minggu, 21 Agustus 2022, 09:01 WIB
Last Updated 2022-08-21T02:01:31Z
Para pemenang lomba peraturan baris berbaris, tari daerah, marching band dan Yatim Piatu bergambar bersama dengan Plt Wali Kota Pematang Siantar dan Danrem.



PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : Korem 022/Pantai Timur (PT) menggelar wisata sosial anak yatim, lomba peraturan baris berbaris (PBB), lomba tari daerah dan lomba marching band tingkat pelajar dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.


Lomba dan juga pengenalan mata uang rupiah dari Bank Indonesia, digelar di lapangan H. Adam Malik, Kota Pematang Siantar, wisata sosial anak yatim di Pulo Dong Dong Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/8).


Perlombaan sangat meriah yang diikuti seluruh personel TNI, pelajar, hingga masyarakat sekitar Pematang Siantar setelah beberapa tahun tidak dapat digelar akibat pandemi Covid-19 dan baru tahun 2022 dapat dilaksanakan.


Danrem 022/PT berterimakasih dan mengucapkan selamat datang kepada semua kontingen yang mewakili sekolah masing-masing dan dengan semangat tinggi, berkenan datang untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba, sekaligus kepada para pengasuh serta anak-anak yatim atas kesediaan menghadiri kegiatan itu.


Seperti diketahui, imbuh Danrem, upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, tapi juga menyangkut aspek non akademik, hingga dengan begitu, pelajar diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan serta pengembangannya.


Karena itu, menurut Danrem, penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademis pelajar sesuai minat dan bakat masing-masing.


Danrem menyatakan sangat menyambut baik kegiatan itu, karena merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi para pelajar untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus momentum peningkatan bakat serta minat bagi pelajar.


Melalui kegiatan itu, Danrem berharap akan terwujud generasi muda yang memiliki kepribadian, bermental tangguh, memegang teguh nilai dan norma bermasyarakat serta memiliki kesadaran untuk membela negaranya.


Danrem juga menyampaikan, kegiatan itu juga bertujuan untuk sarana saling berbagi, sarana berkomunikasi dan kordinasi serta menjalin persatuan dan kesatuan demi negara tercinta.


Sementara, Plt Wali Kota Susanti Dewayani berterimakasih kepada Korem 022/PT yang telah menyelenggarakan kegiatan itu dan menyatakan kegiatan itu sangat bermanfaat bagi generasi muda dan umumnya warga Pematang Siantar, terutama sebagai wadah untuk mengukir prestasi para pelajar serta sebagai sarana untuk saling mengenal dan saling berbagi.


Kegiatan turut dihadiri perwakilan Danrindam I/BB, Dandim 0207/Simalungun, mewakili Kapolres Pematang Siantar, Kapolres Simalungun, Danyonif 122/TS, para Kasi Korem 022/PT, Sekda Budi Utari Siregar, mewakili Ketua DPRD, Kepala KPw BI Teuku Munandar, Danki Brimob, pengurus Persit KCK Koorcab Rem 022/PT I/BB, Direktur PT Meranti Land, para pimpinan BUMN/BUMD, Ketua PPM dan lainnya.(BG/PS).








TRENDINGMore