NEWSSUNUTUMUM

Rahmat Shah Kembali Pimpin Forki Sumut

Senin, 15 Agustus 2022, 14:19 WIB
Last Updated 2022-08-15T07:19:47Z
DR H Rahmat Shah menerima berita acara dan hasil Musprov Forki Sumut yang kembali memilihnya sebagai Ketua Pengprov Forki Sumut Periode 2022-2026.


MEDAN-BERITAGAMBAR :  

DR H Rahmat Shah kembali dipercaya memimpin Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do (Pengprov Forki) Sumatera Utara periode 2022-2026.


Rahmat Shah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Forki Sumut di Hotel Grand Mercure, Minggu (14/8). Turut hadir Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto diwakili Wakil Ketua Komisi Daerah dan Perguruan Marudut Tampubolon, mewakili Pangdam I/BB, Kapolda Sumut diwakili Dansat Brimob Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Pangkosek, Kejati Sumut dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.


Rahmat Shah mengapresiasi kehadiran seluruh peserta Musprov. Hal itu dinilai sebagai wujud perhatian terhadap pembinaan cabang olahraga karate di Sumut.


“Dengan kebersamaan ini pula kita akan mampu melalui berbagai kesulitan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi luar biasa di Sumut. Apalagi kita akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024 bersama Aceh. Hanya dengan kebersamaan dan koordinasasi yang baik, target karate sebagai juara umum pada PON 2024 dapat kita wujudkan,” tutur Rahmat Shah.


Menurut Rahmat Shah, karate merupakan cabang olahraga besar, baik dari jumlah atlet maupun prestasi. Di mana Indonesia menyatat 4 gelar juara Dunia selain mendominasi kejuaraan open tingkat internasional.


Pada SEA Games 2022 Vietnam, Indonesia meraih 3 medali emas. Dua medali emas dipersembahkan karateka Sumut, Dessyinta Rakawuni Banurea. Catatan itu harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan kerjasama yang baik antar-pengurus, latihan serta disiplin.


“Jangan menambah masalah, sebab berdampak ke atlet. Atlet bisa kehilangan tempat aduan dan tauladan. Dalam waktu dekat ini kita akan upgrate mess atlet serta melanjutkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Semoga niat tulus kita ini mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” harap Rahmat Shah.


Musprov Forki Sumut 2018-2022 dibuka langsung Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Dalam arahannya, Musprov Forki Sumut dinilai telah memenuhi semua persyaratan untuk dilaksanakan. Mulai dari kehadiran PB Forki, KONI Sumut dan sejumlah pemilik suarah sah, mulai dari Pengkab/Pengkot Forki se-Sumut hingga Pengprov perguruan karate di bawah Forki Sumut.


John Lubis pun mengaku optimis karate terus menunjukkan prestasinya karena kembali dipimpin Rahmat Shah. “Cabor karate Sumut merupakan barometer di Indonesia di luar DKI, Sulsel dan Bali yang sudah muncul juga. Saya yakin karate Sumut akan jadi juara umum di PON 2024 karena dipimpin orang yang peduli, ikhlas dan jujur. Kalaulah semua pengurus seperti ini (Forki Sumut), saya yakin Sumut akan diperhitungkan di dunia olahraga,” kata John.


Pada kesempatan ini, John juga menegaskan pelaksaan PON 2024 tak ada perubahan, yakni 9 September 2024. Ada 64 cabor dipertandingkan. 



TRENDINGMore