NEWSSUMUTUMUM

RS Haji Medan Kini Layani Vaksinasi Booster Kedua

Rabu, 03 Agustus 2022, 14:47 WIB
Last Updated 2022-08-03T07:47:17Z
Petugas vaksinasi Covid-19 melakukan menyuntikkan Vaksin kepada Nakes.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Rumah Sakit (RS) Haji Medan telah menerima Vaksin Covid-19 dosis keempat atau vaksin booster kedua dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara.


Sehingga RS Haji Medan kini sudah bisa melayani penyuntikan vaksin dosis keempat atau vaksin booster kedua yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes).


Pelaksanaan vaksin booster kedua di RS Haji Medan sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB. 


Kabag Umum RS Haji Medan menyampaikan bahwa pada hari ini, Rabu (3/8/2022) sudah 40 orang nakes yang disuntikkan vaksin booster kedua.


"Rumah Sakit Haji sudah melayani vaksin booster kedua, yang di prioritaskan kepada tenaga kesehatan sesuai anjuran dinkes, namun bukan hanya nakes dari RS Haji yang bisa vaksin disini, semua nakes di Sumut bisa. Jumlah yang sudah di vaksin hari ini yakni 40 orang," ujarnya.


Untuk vaksin booster kedua, pihak rumah sakit menjelaskan bahwa pelayanan tetap dibuka hingga sore hari, menunggu para nakes datang.


"Karna para tenaga medis juga sibuk di bagiannya masing-masing, jadi kita yang menunggu, belum dijadwalkan khusus untuk siapa yang akan vaksin," ujarnya.


Sebelumnya, Dinkes Sumut telah menyalurkan 93.508 dosis vaksin booster kedua pada 2 Agustus 2022, yang pelaksanaan pertamanya dimulai di RS Haji Adam Malik Medan kemarin.


Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Dinkes Sumut, Syarifah Zakia bahwa setelahnya vaksin dosis keempat ini akan dilaksanakan di beberapa rumah sakit lainnya.



TRENDINGMore