NEWSPERISTIWASUMUT

Sambangi PWI Deliserdang, Bayu Sumantri Agung Harapkan Wartawan Bentengi Berita Hoax

Senin, 22 Agustus 2022, 20:40 WIB
Last Updated 2022-08-22T13:40:31Z
Ketua Dewan Pembina Yayasan BSA yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung dan pengurus berfoto bersama Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang, Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong, Bendahara Rinaldi Samosir dan Wakil Sekretaris Zul Rasyad Efendi Harahap. 


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Baitun Shodaqoh Amanah (BSA) yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung, menyambangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang, di Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Senin (22/8).


Kedatangan Bayu, didampingi Ketua Yayasan BSA Wahyu Rustandi Mahnu, 

Sekretaris Zainal Abidin Nasution dan Bendahara Ahmad Faisal Dalimunthe dengan diterima Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE, bersama Seketaris PWI Deliserdang Edward Limbong S.Sos.I, Bendahara Rinaldi Samosir, Wakil Ketua I Khairul Kamal Siregar SE dan Wakil Sekretaris Zul Rasyad Efendi Harahap.


Bayu dalam kesempatannya mengharapkan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Deliserdang dapat membentengi arus pemberitaan hoax. Selain itu juga bisa menjadi pendidik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Deliserdang.


Bayu yang merupakan Anggota DPRD Deliserdang dua periode ini juga menyebutkan profesi wartawan merupakan profesi yang mulia, dikarenakan tidak semua orang bisa membuat berita yang berbobot. Selain itu pers merupakan salah satu pilar demokrasi sehingga antara pemerintah dan pers perlu sinergitas guna membangun tujuan bersama.


"Dimasa sekarang dominasi teknologi sudah semakin kuat, sehingga banyak bermunculan berita-berita yang tidak benar dan bohong (hoax), untuk itu PWI Deliserdang sebagai salah satu organisasi wartawan lewat tulisannya sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya di saat kondisi seperti sekarang ini," ujarnya.


Sementara itu Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang menyambut baik harapan yang disampaikan Bayu Sumantri Agung. Katanya, maraknya berita bohong adalah salah satu buah negatif dari perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang harus dihadapi dan ditanggulangi, baik oleh pengurus PWI maupun pemerintah.


"Tentu harapannya yang disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang itu, sebagai motivasi agar wartawan yang tergabung di PWI Deliserdang tetap menjalankan tugas profesinya sesuai kode etik jurnalistik. Jangan sampai ada wartawan yang mengambil berita tanpa cek dan ricek serta menyajikan berita haruslah yang berimbang," ungkapnya. (BG/DS).


 

TRENDINGMore