NEWSPERISTIWASUMUT

Satu Rumah Terbakar di Dairi, 1 Tewas

Kamis, 04 Agustus 2022, 21:10 WIB
Last Updated 2022-08-04T14:10:09Z

Kebakaran di Dairi, penampakan rumah korban pascakebakaran di Desa Balandua Kecamatan Tanah Pinem.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Satu rumah terbakar di Dusun Butar Desa Balandua Kecamatan Tanah Pinem, Dairi mengakibatkan satu wanita tewas terpanggang di dalam rumah, Kamis (4/8).


 

Kebakaran di Dairi tersebut menewaskan pemilik rumah, Ngamini br Barus (75) yang terperangkap di dalam rumahnya. Korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.


"Iya benar ada kebakaran tadi pagi sekitar pukul 00.00 WIB, dan ada 1 orang yang meninggal dunia, " jelasnya.


Sion mengatakan, selama ini warga nya tersebut tinggal seorang diri di dalam rumah. Korban diketahui seorang janda tua dan tinggal sendirian karena sang suami sudah terlebih dahulu meninggal.


Akibatnya, pada saat kejadian, korban tidak dapat tertolong karena api yang membakar seluruh isi rumah dengan begitu cepat.


Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berupaya memadamkan api. Namun sayang, nyawa nenek itu tak tertolong.


Menurut Sion, selama ini korban sehari - harinya kerap mengumpulkan pakaian bekas untuk kemudian dijahit kembali. Sehingga, diduga pakaian yang mudah terbakar membuat api dengan mudah membesar.


"Menurut informasi dari warga, korban suka mengumpulkan pakaian bekas untuk dijahit kembali. Mungkin dari situlah api dengan cepat membesar. Ketika usai kebakaran, saya lihat pun pakaian bekas itu masih menumpuk di rumahnya, " Terangnya.


Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.


Sementara itu, Sion juga menyebutkan jenazah sudah dibawa ke rumah sang anak yang berada di Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo untuk disemayamkan.


"Jenazahnya di bawa oleh anaknya ke Tigabinanga, Karo. Langsung dikebumikan karena kondisi korban sudah sangat memprihatinkan, " Tutupnya.

TRENDINGMore