NEWSPERISTIWASUMUT

Warga Manegen Tewas Terbakar Dalam Rumah

Sabtu, 27 Agustus 2022, 20:17 WIB
Last Updated 2022-08-27T13:17:46Z

 

Rumah warga di Desa Manegen Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan terbakar dan penghuni rumah Maslan Siregar,80 ikut jadi korban meninggal dunia (tewas) setelah rumah yang ditempatinya terbakar. 


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR :

Warga Desa Manegen Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, Maslan Siregar,80 meninggal dunia (tewas) setelah rumah yang ditempatinya terbakar, Sabtu (27/8).


Informasi dihimpun, saat terjadinya musibah kebakaran yang menimpa rumah warga yang yang terbuat dari papan berlantai beton tersebut, Maslan Siregar yang tinggal sendiri dirumah naas tersebut tidak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar.


Korban yang tidak mampu menyelamatkan diri dari amukan sijago merah ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi terbakar di belakang pintu masuk rumahnya.


Sebelum api membesar,sejumlah anak yang sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian melihat kobaran api keluar dari rumah itu dan naka tersebut langsung menyampaikannya kepada warga sekitar.


Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran berusaha untuk memberikan pertolongan kepada korban, namun, kobaran api cepat membesar sehingga warga tidak dapat menjinakkan kobaran api hingga rumah naas tersebut ludes dilalap sijago merah.


Sementara mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian yang berjarak sekira 9 kilo meter dari pusat kota Padang Sidempuan setelah rumah naas tersebut sudah habis terbakar.


Kepala Desa Manegen, Padang Harahap mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 10.00 WIB. Saat itu warga langsung berlarian ketika melihat kobaran api membakar rumah tersebut. Api cepat membakar seisi rumah, karena sebagian bangunan terbuat dari papan.


Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Sebab, ketika kejadian, petugas dan mobil pemadam kebakaran terlambat datang.”Ada yang menyiram air dengan ember, gayung dan lainnya,”ungkap Kades. (BG/PSP). 


   




 



TRENDINGMore