NEWSPERISTIWASUMUT

Tabrak Lari Di P. Siantar, 1 Pemotor Tewas

Minggu, 28 Agustus 2022, 07:14 WIB
Last Updated 2022-08-28T00:14:52Z
Seorang pria yang belum diketahui identitasnya atau Mr X ditemukan dalam keadaan tewas setelah sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 2330 IB dikemudikannya diduga ditabrak lari satu unit mobil di Jl. Parapat, Km 5, di depan panglong Anugrah, Kelurahan Tong Marimbun, Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar.



P. SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Seorang pria yang belum diketahui identitasnya atau Mr X ditemukan dalam keadaan tewas dan diduga korban tabrak lari di Jl. Parapat, Km 5, di depan panglong UD Anugrah, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, Jumat (26/8) sekitar pukul 22:30 WIB.


Informasi dihimpun menyebutkan, korban diduga tewas akibat luka berat yang dialaminya setelah sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 2330 IB yang dikemudikannya, ditabrak satu unit mobil yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya serta identitas pengemudinya.


Kapolres AKBP Fernando melalui Kasi Humas AKP Rusdi Ahya dan Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol, Sabtu (27/8) menyebutkan, tabrak lari terjadi ketika sepeda motor dikemudikan korban melaju dari arah Parapat menuju Simpang Dua dan mobil yang menabrak korban dari arah Simpang Dua menuju arah Parapat atau arah berlawanan.


Menurut Kasat Lantas, personel Sat Lantas segera berangkat ke tempat kejadian untuk mencek setelah mendapat informasi tentang kecelakaan lalu lintas itu setengah jam kemudian setelah kejadian.


Ketika tiba di tempat kejadian, personel Sat Lantas tidak menemukan korban lagi, karena sudah dibawa warga ke RSUD dr. Djasamen Saragih.


Selanjutnya, personel Sat Lantas melakukan olah tempat kejadian dan mencari data saksi-saksi, mengumpulkan bahan keterangan dan penyelidikan, mencek korban ke rumah sakit serta membuat administrasi penyelidikan.


Berdasarkan olah tempat kejadian, faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan lalu lintas itu antara lain faktor kenderaan, cuaca gelap malam hari, selesai hujan turun, faktor alam, lebar jalan cukup, jalan bagus terbuat dari aspal hotmix, jalan lurus selanjutnya menikung, pandangan bebas ke depan, badan jalan basah dan arus lalu lintas dua arah.


Menurut Kasat Lantas, kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa itu masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui identitas korban dan keberadaan keluarganya serta mencari mobil dan pengemudinya yang diduga mengakibatkan meninggalnya korban.(BG/PS).






TRENDINGMore