NEWSPERISTIWASUMUT

Amran Sinaga Pimpin IKEIS Simalungun Periode 2022-2027

Minggu, 11 September 2022, 14:23 WIB
Last Updated 2022-09-11T07:23:03Z
Bupati dan Wabup Simalungun foto bersama dengan PB IKEIS Jakarta beserta panitia Musda IKEIS Kabupaten Simalungun yang digelar di gedung MUI, Sabtu (10/9).


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengharapkan kepada keluarga besar IKEIS (Ikatan Keluarga Islam Simalungun) dapat berkolaborasi dengan Pemkab Simalungun dalam melaksanakan pembangunan.



Hal itu diungkapkan Radiapoh saat membuka secara resmi kegiatan Harungguan Urung atau Musda IKEIS Kabupaten Simalungun, di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (10/09/2022).



Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat mendukung dan mengapresiasi organisasi masyarakat yang di Kabupaten Simalungun termasuk IKEIS.



" Kami juga sangat mengapresiasi Musda yang dilaksanakan IKEIS ini, dengan harapan melalui Musda ini dapat membawa program yang luar biasa sehingga keberadaan IKEIS bermanfaat buat masyarakat Simalungun," kata Bupati.



Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Simalungun merupakan salah satu daerah yang terbesar di Sumut yang membutuhkan sentuhan terutama infrastruktur jalan yang kondisinya saat ini sangat memperihatinkan.



Leluhur para pendahulu Simalungun yang telah diwariskan kepada masyarakat yakni Haroan Bolon (gotong royong). " Inilah yang memberikan semangat bagi Bupati Simalungun untuk membangun Simalungun.



Melalui program Haroan Bolon ini, pemerintah kabupaten Simalungun melaksanakan perbaikan kerusakan jalan agar dapat di gunakan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas.



" Kepada IKEIS, mari bersama-sama membangun kampung halaman kita ini, dimana pun berada, agar Simalungun kedepan lebih baik," ajak Bupati.



Musda IKEIS itu mengangkat Tema: "Memperkokoh persatuan dan persaudaraan masyarakat Islam Simalungun yang bermartabat". 



Musda yang diikuti oleh PB IKEIS  dan pengurus IKEIS periode sebelumnya, perwakilan pengurus IKEIS kecamatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Secara aklamasi Ir H Amran Sinaga MSi terpilih sebagai ketua IKEIS Simalungun periode 2022-2027.



Selanjutnya ketua terpilih melakukan musyawarah bersama para penasehat IKEIS untuk menentukan komposisi kepengurusan IKEIS. (BG/SMG).







TRENDINGMore