NEWSPERISTIWASUMUT

Gubsu Irup Hari Pramuka ke-61

Sabtu, 03 September 2022, 18:36 WIB
Last Updated 2022-09-03T11:36:43Z

Gubsu Edy Rahmayadi Irup, Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Astaka.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menginginkan Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit kembali sepenuhnya untuk gerakan Pramuka. Hal itu diungkapkannya pada saat menjadi inspektur upacara Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Sabtu (3/9). 


"Ada tanah 250 hektare di Sibolangit, tanah Pramuka, saat ini sedang diurus untuk kembali sepenuhnya, agar bisa kembali menggalakkan kegiatan Pramuka di sana, bumi Perkemahan Pramuka ini harus kembali ke Pramuka, " kata Edy. 


Menurut Edy Rahmayadi, gerakan Pramuka mestilah terus digalakkan. Gerakan Pramuka sangat besar manfaatnya bagi generasi muda. Mulai dari menanamkan pendidikan bela negara hingga menghindari generasi muda dari kegiatan negatif. 


Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sumut Nurdin Lubis mengatakan, Kwarda Sumut telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-61. Di antaranya mengirim 534 kontingen mengikuti Jambore Nasional di Cibubur, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, memberikan tali asih kepada sesepuh Pramuka, donor darah, hingga uparaca Hari Pramuka. 


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 33 orang yang berjasa aktif dan memberikan darma baktinya pada gerakan Pramuka di Sumut. Adapun penerima penghargaan tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Bupati Asahan Surya, Bupati Batubara Zahir, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, dan lainnya. 


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut RZ Panca Putra, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, OPD Pemprov Sumut dan lainnya.(BG/MED)

TRENDINGMore