NEWSPERISTIWASUMUT

Kecelakaan Maut Di Pargarutan Tapsel, 2 Korban Tewas

Minggu, 11 September 2022, 20:15 WIB
Last Updated 2022-09-11T13:15:29Z
Kecelakaan maut terjadi di Pargarutan Tapsel, truk tangki kontra Kijang Kapsul, 2 tewas dan 3 luka-luka. 


TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Kecelakaan maut antara truk tangki BA 9937 BU dengan Kijang Kapsul BB 1440 HC terjadi di Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (11/9) sekira pukul 18:00 WIB.


Dua orang korban meninggal dunia atau tewas di tempat. Dua orang lainnya mengalami luka berat dan satu orang luka ringan. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Kecelakaan maut terjadi di Pargarutan Tapsel, truk tangki kontra Kijang Kapsul, 2 tewas dan 3 luka-luka. 


Informasi sementara diperoleh dari Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Nasution melalui Plh. Kasi Humas Briptu Erlangga Nasution, petugas dari Unit Lakalantas sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


"Korban meninggal dunia dan yang luka-luka jumlahnya sebanyak tujuh orang, sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Briptu Erlangga membenarkan kejadian tersebut.


Adapun kronologi sementara yang diperoleh ialah, kecelakaan tersebut terjadi di Kilometer (KM) 13-14 Jalinsum jurusan Padang Sidempuan - Pal Sebelas Tapsel. Atau tepatnya Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur.


Kecelakaan terjadi pada saat trul tangki BA 9937 BU datang dari arah Padang Sidempuan menuju Sipirok. Tiba di TKP yang merupakan jalan menurun dan berbelok, seunit mobil Toyota Kijang Kapsul BB 1440 HC datang dari arah berlawanan.


Kecelakaan tidak dapat dihindarkan dan bahkan truk tangki terpental hingga jatuh ke jurang berkedalaman sekitar 25 meter.


Tetapi, sebelum jatuh ke jurang, truk tangki sempat menimpa dan menyeret Kijang Kapsul hingga ringsek dan tergantung di bibir jurang.


"Informasi lengkap mengenai kronologi kejadian dan data para korban, sebentar lagi saya kirimkan. Saat ini petugas Unit Lakalantas sedang di TKP," kata Briptu Erlangga. (BG/TS)





TRENDINGMore