NEWSPERISTIWASUMUT

Ketua DPD PDI-P Sumut Hadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pangururan

Kamis, 29 September 2022, 16:00 WIB
Last Updated 2022-09-29T09:00:57Z

 

Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon didampingi Anggota DPRD Samosir dan Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menghadiri acara peringatan 25 Tahun Gereja Santo Mikhael Pangururan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ditengah padatnya kegiatan Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon, menyempatkan diri menghadiri Perayaan 25 Tahun Gereja Inkulturatif Pesta Perlindungan Altar Gereja Paroki Santo Mikhael Pangururan, Kamis (29/9) di Pangururan.


Dengan Thema : Bertambahnya Iman yang mendukung panggilan menjadi Iman dan Biarawa/ti. Acara ini dihadiri sekitar 1500 orang warga Katolik yang terdiri umat Katolik Lumban Lintong, Tiga orang perwakilan setiap Stasi, pelajar SMA St. Mikhael, SMP Budi Mulia, TK dan SD Santo Mikhael Pangururan.


Ribuan masyarakat Katolik menghadiri peringatan 25 Tahun Paroki Santo Mikhael Pangururan.


Rapidin Simbolon menyampaikan selamat dan sukses atas renovasi Gereja Inkulturatif Santo Mikhael Pangururan, untuk lebih indah bagi imam kita.


"Tidak banyak yang saya sampaikan kepada Pastor, Diundang Pastor, saya langsung datang, meskipun saya jauh, karena kesibukan, dahulu sewaktu saya Bupati Samosir kita bertetangga , namun demikian saya tidak lupa akan Sejarah akan berdirinya Gereja Inkulturatif Santo Mikhael Pangururan," jelas Rapidin.


Kami adalah salah satu dari Tiga Marga yakni Simbolon, Nadeak dan Simalango yang memberikan lahan untuk lokasi pembangunan Gereja, Susteran, Sekolah TK, SD, SMP dan SMA banyak mendapatkan berkah melimpah dari Tuhan.


Dengan berdirinya Sarana pendidikan di sekitar kompleks Gereja, telah menimbulkan berbagai multyplier effect bagi kehidupan manusia, khususnya terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas," ujar Rapidin. (BG/TS)


TRENDINGMore