EKONOMINEWSSUMUTTABAGSEL

Menteri Keuangan RI Serahkan Penghargaan Kepada Bupati Tapsel

Jumat, 23 September 2022, 17:34 WIB
Last Updated 2022-09-23T10:34:12Z

 

Menteri Keuangan RI Serahkan Penghargaan Kepada Bupati Tapsel. Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengikuti secara virtual rakernas yang digelar di Auditorium Kementerian Keuangan RI, Jakarta dari ruang kerjanya di Sipirok.


TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani serahkan penghargaan kepada Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu atas upaya Pemkab atas laparon keuangan pemerintah daerah yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sejak 2017 hingga 2021.

 

Penghargaan itu diserahkan Menkeu dalam rapat kerja nasional (rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2022 secara virtual yang digelar di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta dan diikuti Bupati Tapsel dari ruang kerjanya di Sipirok, Kamis (22/9). 


"Sedangkan Pemkab Tapsel saat ini terhitung sudah mendapatkan WTP 8 kali berturut-turut sejak Tahun 2014 sampai 2021," ujar Bupati didampingi Pj Sekda Tapsel M Frananda dan Kabid Anggaran dan Kabid Pembendaharaan. 


Dala keterangannya, H Dolly mengatakan, ada tiga kategori dalam pemberian penghargaan terhadap kepala daerah tersebut yakni, penghargaan WTP 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut. 


Sedangkan penghargaan yang diperoleh Tapsel merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh jajaran OPD Tapsel dan stakeholder lainnya yang telah mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.



"Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah mendukung seluruh proses pembangunan Tapsel, sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat," ujar Bupati.


Dia berharap agar yang telah diraih bisa tetap di pertahankan dan yang menjadi target bersama ke depan bisa tercapai untuk kemajuan pembangunan demi terwujudnya masyarakat Tapanuli Selatan yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.(BG/PSP)




TRENDINGMore