NEWSPOLITIKSUMUT

PDI Perjuangan Sumut Siap Dukung Pemerintahan Edy Rahmayadi

Rabu, 21 September 2022, 18:17 WIB
Last Updated 2022-09-21T11:17:49Z

Pengurus DPP PDIP dan Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon bergambar bersama usai pelantikan sayap partai Banteng Muda Indonesia Sumatera Utara.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, memuji Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang rajin menghadiri acara PDI Perjuangan.


Selama kepemimpinannya di PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mencatat Gubernur Edy Rahmayadi sedikitnya telah menghadiri 4 acara partainya.


"Pertama di acara Senam Sicita. Yang kedua beliau juga hadir sewaktu Festival Bung Karno di Lapangan Merdeka. Beliau yang memberikan dorongan dan support," ujar Rapidin.


Kemudian yang ketiga, sewaktu Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan dan yang keempat adalah pada acara pelantikan pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut.


"Ini saya catat semua Pak Edy. Dan ini saya laporkan semua ke DPP," ujar Rapidin dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPD BMI Sumut periode 2019-2024, di Hotel Grand Inna, Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (21/09/2022).


Hadir pada acara itu, di antaranya Gubernur Edy Rahmayadi, Ketua DPP PDI Perjuangan, Erik Sotarduga Sitorus, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Ketua BMI Sumut, Franky Partogi Wijaya Sirait, dan Sekretaris PDI Perjuangan Sumut, Soetarto, serta para pengurus lainnya.


Menurut Rapidin, jika sesuatu yang baik dari Edy Rahmayadi dan juga yang baik dari PDI Perjuangan, hasilnya pasti yang baik juga. "Apakah ini pertanda?," ujar Rapidin yang disambut senyum tawa hadirin dan undangan.


Lebih lanjut soal kebaikan seorang Edy Rahmayadi, menurut Rapidin, mantan Bupati Samosir itu, akan terus didukung PDI Perjuangan dalam menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Sumut hingga akhir periode.


Ia bahkan meminta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut agar menjaga Gubernur Edy Rahmayadi menjalankan pemerintahannya, dalam hal-hal kebaikan.


Namun sebaliknya jika Edy Rahmayadi tidak baik, apalagi melenceng dan tidak berpihak kepada masyarakat, maka PDI Perjuangan, tegas Rapidin, akan mengevaluasinya.


"Kita Fraksi PDI Perjuangan Sumatera Utara, akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara didalam menyelesaikan periodenya untuk mencapai kejayaan dan kemartabatan Sumatera Utara. Merdeka, merdeka, merdeka," pekik Rapidin dari atas mimbar.


Namun sebaliknya jika tidak baik, apalagi tidak berpihak kepada masyarakat, maka PDI Perjuangan, tegas Rapidin, akan mengevaluasinya.


Tanggapan Edy Rahmayadi

Mendapat pujian dari PDI Perjuangan Sumut, Edy Rahmayadi tampak tidak jumawa. Ia hanya mengatakan akan selalu hadir dan berbicara jika diundang PDI Perjuangan.


"Oh setiap diundang saya akan datang. Setiap disuruh berbicara saya akan berbicara dengan jujur, benar dan pastinya motivasi kita bersama," ujar Edy.

TRENDINGMore