DAERAHNEWSSUMUTUMUM

Sambut HPN 2023, PWI Deliserdang Akan Gelar Khitan Massal

Jumat, 23 September 2022, 17:22 WIB
Last Updated 2022-09-23T10:22:40Z

 

Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang saat menggelar rapat bersama dengan jajaran pengurus dan dihadiri Penasehat PWI Deliserdang HM Husni Siregar.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang akan menggelar khitanan massal terhadap puluhan anak-anak pesisir, warga Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, pada Rabu (28/9).


"Khitan massal ini bertujuan agar anak-anak khususnya nelayan di beberapa desa Kecamatan Pantai Labu dan sekitarnya lebih sehat karena sudah dikhitan. PWI Deliserdang merasa memiliki tanggung jawab sosial membantu warga yang saat ini membutuhkan uluran tangan," kata Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang SE didampingi Sekretaris Edward Limbong S.Sos.I, Jumat (23/9) di PWI Kabupaten Deliserdang.


Bakti sosial (Baksos) berupa khitan masal ini, merupakan rangkaian kegiatan menyambut HPN 2023 dan hasil rapat bersama pengurus PWI Deliserdang yang turut dihadiri Penasehat PWI Deliserdang HM. Husni Siregar. Dalam rapat itu disepakati sebagai Ketua Panitia Khairul Kamal Siregar, Seketaris Panitia Zul Rasyad Efendi Harahap dan Bendahara Rinaldi Samosir. 


Menurut Lisbon, khitan massal ini juga merupakan rangkaian menyambut HPN yang akan dirayakan pada 9 Februari 2023 dimana tuan rumah penyelenggaraan adalah Sumatera Utara (Sumut). "Guna menyukseskan momen nasional itu Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik SE menyampaikan agar PWI Kabupaten/kota membuat program masing-masing yang dapat langsung dirasakan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah. Disinilah PWI Deliserdang hadir untuk memberikan kontribusi tersebut,"sebutnya.


Sementara itu Ketua Panitia Khairul Kamal Siregar didampingi Sekretaris Panitia Zul Rasyad Efendi Harahap mengatakan, tempat penyelenggaraan khitan massal tersebut di Balai Desa, Desa Kubah Sentang Kecamatan Pantai Labu. "Anak anak yang akan di khitan dihimpun dari warga beberapa desa di Kecamatan Pantai Labu dengan jumlah sekitar 50 orang," katanya. (BG/REL).



TRENDINGMore