NEWSPERISTIWASUMUT

Wagubsu Hadiri Peresmian Vihara Qi Thien Dan Seng di Binjai

Minggu, 11 September 2022, 11:39 WIB
Last Updated 2022-09-11T04:39:01Z

Wagubsu Hadiri Peresmian Vihara Qi Thien Dan Seng di Binjai.



 

BINJAI-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M,AP hadiri peresmian Vihara Qi Thien Da Seng, di Jalan Rambutan, Kelurahan Bandah Senembah Binjai, Sabtu (10/9)


Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, Anggota DPRD Prov Sumut Sugianto Makmur, Binmas Budha Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumut Budi Sulistyo, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Kapolres Kota Binjai AKBP. Ferio Sano Ginting, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Muhammad Eko Prasetyo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Binjai Harimin Tarigan, Ketua Pembina Yayasan Qi Thien Da Seng Elton, Ketua HISOSU Kota Binjai Hendrik, serta para umat vihara Qi Thien Da Seng.



Wali Kota dalam kata sambutannya mengatakan, saya atas nama pemerintah Kota Binjai memberikan dukungan terhadap kegiatan ini dan juga apresiasi kepada panitia peresmian Vihara Qi Thien Da Seng serta masyarakat yang ikut membantu meluangkan waktu, tenaga, serta materi untuk pembangunan vihara ini, ucapnya.


Ia menambahkan, dengan berdirinya vihara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keyakinan warga beragama Budha untuk beribadah.


"Dengan kehadiran rumah ibadah ini, saya berharap dapat menjaga kerukunan umat beragama, khususnya kerukunan internal umat Budha dalam kehidupan," sebut Wali Kota. "Kita memiliki harapan besar serta cita-cita bersama bahwa tempat peribadatan seluruh agama terus berkembang dan mengajarkan umatnya untuk menciptakan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya lagi.


Dalam kesempatan itu Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan, keragaman yang ada di Sumatera Utara menjadikan Sumut sebagai provinsi yang majemuk. Ia pun menyambut baik peresmian Vihara Qi Thien Da Seng di Kota Binjai ini sebagai bentuk kerukunan umat beragama. "Walaupun agama terbesar di Sumatera Utara adalah agama Islam, kita juga harus selalu memastikan masyarakat dengan agama lain mendapatkan perlakuan yang sama dan adil dalam melaksanakan ibadah," tandasnya. Ia pun meminta Wali Kota Binjai untuk dapat terus memberikan dukungan kepada etnis-etnis lainnya dalam melaksanakan peribadatan sesuai dengan agamanya (BG/BJ)



TRENDINGMore