NEWSPERISTIWASUMUT

Angin Kencang Landa Langkat, Sejumlah Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Gedung

Kamis, 20 Oktober 2022, 13:06 WIB
Last Updated 2022-10-20T06:06:35Z

Mobil yang tertimpa pohon di halaman samping Kantor Bupati Langkat.

 

LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Angin kencang yang melanda Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat dan sekitarnya sejak Rabu sore hingga malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di komplek perkantoran Pemkab Langkat.


Pantauan Wartawan, Kamis (20/10) pagi, pohon besar menimpa bangunan Dinas Sosial Langkat hingga mengakibatkan bangunan rusak berat. Gedung tersebut baru dibangun tahun lalu dengan anggaran miliaran.


Kemudian pohon juga tumbang di halaman samping Kantor Bupati Langkat hingga mengakibatkan satu mobil Toyota Kijang Krista rusak dan areal parkiran mobil disana juga rusak. 


Selain itu pohon juga tumbang di areal Dinas PU Langkat dan mengenai gedung penyimpanan alat berat disana. Selanjutnya di halaman Gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Langkat, di halaman belakang Dinas Pertanian yang mengenai masing-masing pagar instansi.


Kemudian pohon besar sejenis beringin juga tumbang di Taman Budaya T. Amir Hamzah Stabat persis di samping rumah dinas Bupati Langkat. Ada juga yang tumbang disekitaran Gedung Bappeda Langkat dan lainnya. Petugas PLN Stabat terlihat sibuk memperbaiki sejumlah tiang yang terkena dampaknya. Sementara beberapa pohon yang tumbang hingga Kamis siang belum terlihat dipotong petugas hingga menjadi tontonan pengguna jalan yang melintas. 

Pohon besar yang tumbang mengenai gedung Dinas Sosial Kab. Langkat. 


Pasca kejadian menggema kritik di media sosial dari berbagai kalangan untuk petugas Dinas Lingkungan Hidup agar segera meremajakan pohon dan memangkas cabang cabang pohon yang lapuk di komplek perkantoran Pemkab Langkat untuk mengantisipasi kejadian selanjutnya. (BG/LK). 






TRENDINGMore