NEWSSAMOSIRSUMUT

Baharkam Polri Beri Bantuan Satu Kapal Cepat RHTI ke Polres Samosir

Kamis, 27 Oktober 2022, 08:43 WIB
Last Updated 2022-10-27T01:43:10Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Ketua Bhayangkari Ny Yuli Nainggolan, melakukan uji coba kapal cepat bantuan Baharkam Polri di perairan Danau Toba. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir mengujicoba untuk pertama kalinya kapal cepat di Perairan Danau Toba Wilayah Samosir, Rabu (26/10) yang yang diterima dari Baharkam Polri.


AKBP Josua mengatakan, 1 unit Kapal Karet Kaku/Rigid Hard Tube Inflatable (RHTI) ini berasal dari Baharkam Polri diberikan kepada Polda Sumut dan diserahkan kepada Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.


"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kabaharkam Polri, Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Dir Pol Airud Polda Sumut yang telah mana memberikan perhatian penuh kepada Polres Samosir," ujar AKBP Josua.


Kapolres Samosir memimpin langsung penurunan kapal cepat tersebut ke Perairan Danau Toba di Dermaga Ferry Tao Toba Tomok Desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.


Kemudian bersama personel, AKBP Josua melakukan pengujian kapal dengan menyisir perairan Danau Toba.


Menurut AKBP Josua, Kapal Cepat Rigid Hard Tube Inflatable  yang diterima dari Baharkam Polri Rp9 miliar ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, serta mendukung Samosir Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas Nasional atau Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.


"Para pimpinan Polri yang berkunjung ke Samosir benar-benar melihat dan  memperhatikan kami disini atas kebutuhan Prasarana dalam mendukung melayani masyarakat khususnya dalam hal responsibilitas, karena Kabupaten samosir khususnya, daerahnya dikelilingi oleh perairan danau Toba yang teritorial wilayahnya masih membutuhkan prasarana kendaraan perairan,"terang AKBP Josua.(BG/TS)


TRENDINGMore