NEWSPARIWISATASUMUT

Bupati Simalungun Terima Audensi SMSI Simalungun

Rabu, 12 Oktober 2022, 22:49 WIB
Last Updated 2022-10-12T15:49:52Z

 

Bupati Radiapoh Sinaga Dukung Rangkaian Kegiatan Semarak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang Digagas SMSI di Simalungun

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Bupati Simalungun, Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). SMSI memilih Kabupaten Simalungun sebagai salah satu tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba (GKT) dalam rangkaian menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Sumut. Pada tanggal 4-6 Februari mendatang.



Hal itu disampaikan bupati saat menerima audiensi Pengurus SMSI Siantar Simalungun, Rabu (12/10) di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun.


Bupati menegaskan komitmen dirinya dan dinas-dinas terkait untuk mendukung kegiatan tersebut. Sebab tujuannya untuk turut membangun Simalungun, sekaligus mengembangkan GKT.


Dalam kegiatan itu, bupati akan memaparkan secara umum rencana program dan realisasi pembangunan di simalungun.


Sebelumnya Ketua SMSI Siantar-Simalungun menyampaikan rencana SMSI menyemarakkan HPN di Sumut, berdasarkan arahan Ketua SMSI Pusat, Firdaus.


“Sumut tahun 2023 tuan rumah puncak HPN. Dan SMSI ambil bagian di sana, ikut menyemarakkan dengan membuat rangkaian kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, salah satu lokasinya di Simalungun.


Program Ekspedisi GKT, adalah sebagai wujud nyata dukungan SMSI terhadap GKT sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark (UGG), atau penghargaan dan predikat sebagai taman warisan bumi yang diberikan UNESCO-PBB.


Selain untuk mendukung pengembangan GKT dan mempertahankan predikat UGG. Ekspedisi tersebut juga untuk mempromosikan objek wisata Danau Toba yang berada di Simalungun. Serta mengunjungi sentra wisata potensi unggulan di Simalungun.


Di tambahkannya, sedikitnya 150 pengurus dan utusan SMSI Pusat dan 34 Provinsi, akan ikut ambil bagian sebagai peserta dalam Ekspedisi GKT. Pada tanggal 4-6 Februari 2023 tersebut.


Selain di Simalungun, peserta ekspedisi juga akan mengunjungi geosite-geosite GKT lainnya.(BG/REL)

TRENDINGMore