MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Empat Ruko Terbakar di Medan

Selasa, 11 Oktober 2022, 13:56 WIB
Last Updated 2022-10-11T06:56:44Z

suasana di lokasi kebakaran di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Gumpalan asap hitam sulitkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan ruko empat lantai di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur.


Kepala Seksi Pengendali Komunikasi Damkar Medan, Leo Manurung menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih berupaya memadamkan api yang melahap ruko sepatu itu.


"Asap pekat kendalanya, ini kan pembakaran dari bahan material plastik dan karet jadi cukup pekat asapnya," kata Leo , Selasa  (11/10).


Ia mengatakan, akibat pekatnya asap hitam yang berbahaya itu petugas harus berhati-hati saat melakukan pemadaman api.


"Berbahaya kalau terlalu banyak di hirup, jadi kita harus jaga jarak dengan objek yang terbakar sambil mendorong asap jangan sampai terhirup," sebutnya.


Dikatakan Leo, pihaknya sudah berupaya untuk masuk ke dalam namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, petugas berupaya menyiramnya dari arah luar menggunakan tangga.


"Kita sudah coba masuk, tapi baru berhasil sampai lantai satu, tadi coba dari lantai empat, namun belum bisa maksimal karena api masih ada tersisa di lantai dua dan tiga, yang paling besar di lantai empat itu," ungkapnya.


Sebelumnya, toko sepatu empat lantai ini terbakar pada Selasa (11/10) sekitar pukul 07.30 WIB.


Ruko yang didalamnya banyak bahan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat merambat dan menghanguskan seluruh lantai.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun dua orang yang saat itu sempat terjebak di dalam berhasil di evakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

TRENDINGMore