AGAMANEWSPERISTIWASUMUT

Pemkab Simalungun Bantu Korban Gempa Bumi Taput Rp. 170 Juta

Selasa, 11 Oktober 2022, 13:49 WIB
Last Updated 2022-10-11T06:49:11Z
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan bantuan senilai Rp.100 juta diterima Bupati Taput Nikson Nababan, Senin (10/10).



TAPUT-BERITAGAMBAR :

Pemkab Simalungun memberikan bantuan sebesar Rp 170 juta kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.


Bantuan langsung diantar Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Sarimuda AD Purba dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun.


Setibanya di Taput, rombongan Bupati Simalungun langsung menyambangi warga Simalungun yang berdomisili di Taput dan terdampak bencana gempa, sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 70 juta yang disampaikan kepada pengurus Gereja GKPS Resort Tarutung Distrik I.


Selanjutnya Bupati bersama rombongan menuju rumah Dinas Bupati Taput, Nikson Nababan, sembari menyerahkan batuan untuk masyarakat Taput yang terdampak bencana gempa bumi sebesar Rp.100 juta.


Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi Wakil Ketua DPRD Taput Riguel Simajuntak dan Sekda Taput Indra Simaremare, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Tapanuli Utara yang terkena dampak bencana alam gempa bumi.


" Kami sangat terkejut dan tersanjung bahwa Pemkab Simalungun yang di nakhodai bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga langsung datang kepada kami dan membantu masyarakat Tapanuli Utara," kata Nikson, saat menerima kedatangan bupati Simalungun dan rombongan, Senin (10/10/2022).


Bupati Taput berjanji akan segera menyalurkan bantuan dari Pemkab Simalungun tersebut. 


Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, menyampaikan bahwa sebagai daerah yang berada dalam satu kawasan Danau Toba, pemerintah dan masyarakat kabupaten Simalungun turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Taput.


" Kami dari Kabupaten Simalungun ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Taput dan kami ikut berpartisipasi dengan musibah yang dialami masyarakat Taput ini," kata Radiapoh.


" Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi itulah gambaran lambang kebersamaan kami sesama pemerintahan sekawasan Danau Toba. Semoga bencana ini, inilah yang terkahir terjadi," tambah Bupati.(BG/TU).



TRENDINGMore