EKONOMINEWS

Inilah Kelebihan Tas Ransel yang Bisa Temani Traveling Anda

Kamis, 27 Oktober 2022, 13:00 WIB
Last Updated 2022-10-27T06:00:07Z
Pixabay

BERITAGAMBAR:

Ada banyak model tas yang beredar di pasaran. Anda dapat memilih jenis tas tergantung dari kebutuhan. Secara umum tas adalah wadah atau tempat tertutup yang digunakan untuk meletakkan berbagai barang dan biasanya  tas ini akan selalu dibawa ke mana-mana.

Bagi Anda yang suka pergi jalan-jalan, tas ransel atau backpack dapat dijadikan pilihan untuk menemani Anda saat bepergian. Karena tas ransel mempunyai kapasitas ruang  yang besar yang dapat menampung banyak bawaan.

Tas ransel merupakan tas yang dipakai di punggung dengan menggunakan alat bantu berupa tali yang terpasang melewati bahu.  Awalnya tas ransel banyak digunakan oleh pelajar dan mahasiswa yang perlu tas yang besar untuk membawa buku-buku pelajaran.

Namun seiring perkembangan jaman, saat ini ransel digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk saat ke kantor maupun pergi liburan. Hal ini dikarenakan tas ransel mempunyai banyak kelebihan. Dan berikut beberapa kelebihan tas ransel yang harus Anda ketahui.

5 Kelebihan Tas Ransel

Sebagai wadah yang berfungsi untuk menyimpan barang bawaan, tas ransel mempunyai banyak keunggulan, diantaranya:

1. Mempunyai ruang simpan yang besar
Alasan utama orang menggunakan tas ransel adalah karena ransel mempunyai ruang yang luas untuk membawa banyak barang. Selain itu ransel juga dilengkapi dengan kompartemen-kompartemen yang memudahkan pengguna untuk menyimpan dan memilah barang bawaan. 
Barang-barang kecil seperti charger ponsel, peralatan mandi, maupun tempat minum dapat diletakkan dalam tempat tersendiri. Ransel juga mempunyai bentuk yang fleksibel sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpannya ketika harus bepergian dengan menggunakan moda transportasi umum.

2. Meringankan beban bawaan dan aman untuk postur tubuh
Tas ransel mempunyai dua tali penyangga. Hal ini bertujuan agar beban yang dibawa terasa ringan karena beban dibagi merata antara punggung dengan kedua pundak. Sehingga  postur tubuh tetap dapat tegak dan meminimalkan risiko terjadinya cedera bahu atau tulang belakang akibat terlalu banyak membawa beban yang tidak imbang.

3. Membuat tubuh nyaman
Tas ransel dibawa dengan cara digendong di bagian punggung. Hal ini membebaskan kedua tangan dari rasa lelah yang menyiksa dan tangan dapat  digunakan untuk mengerjakan kegiatan lainnya. Sehingga bisa dikatakan  tas ransel atau backpack memberikan rasa  nyaman kepada penggunanya.

4. Membuat pengguna tampil gaya
Saat ini ada banyak model tas ransel yang trendy dan kekinian. Anda dapat memilih tas ransel sesuai dengan selera. Yang pasti dengan memakai tas ransel, Anda akan terlihat tampil lebih dinamis dan gaya serta terlihat lebih muda. Karena ransel identik dengan mereka yang aktif, mandiri, menyukai tantangan dan memiliki kepribadian yang menyenangkan.

5. Merupakan tas serbaguna
Tas ransel merupakan tas punggung serbaguna. Tas ini cocok dipakai untuk bekerja, ke sekolah, maupun kegiatan santai lainnya. Tas ransel juga fleksibel untuk digunakan oleh laki-laki maupun perempuan dengan berbagai tingkatan usia. Tas ini juga memberikan rasa aman karena mempunyai desain yang kuat dan tahan cuaca.

Itulah berbagai kelebihan yang dimiliki tas ransel. Tidak heran jika dari waktu ke waktu pengguna tas ransel semakin banyak. Jika Anda ingin membeli atau menambah koleksi tas ransel backpack, Anda dapat membelinya di Blibli.

Ada banyak koleksi tas ransel berkualitas dengan harga terjangkau di marketplace ini. Sebagai marketplace terpercaya, Blibli senantiasa memberikan penawaran istimewa kepada pelanggannya. Sudah saatnya bagi Anda untuk mencoba berbelanja di Blibli.

TRENDINGMore