BUDAYANEWSPARIWISATASUMUT

Malam Penutupan, Pengunjung Pesta Budaya Njuah Njuah Tumpah Ruah

Sabtu, 15 Oktober 2022, 09:18 WIB
Last Updated 2022-10-15T02:20:12Z
Malam penutupan Pesta Budaya Njuah-njuah di Gedung Djauli Manik Sidikalang Kabupaten Dairi.



SIDIKALANG-BERITAGAMBAR :

Malam Penutupan Pesta Njuah Njuah Tahun 2022 yang berlangsung selama dua hari di Gedung Nasional Djauli Manik di Jln SM Raja Sidikalang Kabupaten Dairi dipadati pengunjung Jumat(14/10)malam.


Ketua Panitia Penyelenggara Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Rahmat Syah Munthe dalam laporannya,dalam pesta Njuah Njuah Tahun 2022 yang berlangsung selama dua hari  antusias masyarakat dan pelaku Usaha Kecil dan Menengah sangat tinggi.


Bahkan Rahmat menyebutkan,jumlah pengunjung Pesta budaya Njuah Njuah melebihi target.  "Selama dua hari ini,pengunjung Pesta budaya Njuah Njuah luar biasa,melebihi target dari yang di perkirakan panitia,sebutnya.


Seluruh peserta dan masyarakat yang hadir dalam pesta Njuah Njuah diluar dugaan begitu antusiasnya dalam mengikuti acara selama pesta budaya Njuah njuah berlangsung.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutanya,Pesta Njuah Njuah salah satu program Pemerintah Kabupaten Dairi.


Bupati berharap melalui pesta Njuah Njuah bisa membangun animo,semangat kita terutama generasi muda menekuni,memahami terus membangun nilai-nilai budaya Pakpak dan dapat pula mempererat harmoni keberagaman kita di Kabupaten Dairi sekaligus meningkatkan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif.

  

Amatan Wartawan di Gedung Nasional Djauli Manik, tampak pengunjung tumpah ruah memadati lokasi acara pesta Njuah njuah.Tidak hanya didominasi kalangan muda juga dipadati para orangtua dan anak anak.


Hujan turun tidak mengurangi animo para pengunjung untuk menyaksikan  kesenian dari berbagai etnis  yang memukau para pengunjung.


 Pada acara malam penutupan Pesta Budaya Njuah Njuah panitia juga memberikan hadiah kepada para juara dalam berbagai perlombaan yang diadakan di pesta Budaya Njuah- njuah di Kabupaten Dairi.(BG/DA).



TRENDINGMore