NEWSPERISTIWA TABAGSELSUMUT

Meriahkan Hari Jadi Ke 21, Pemko Sidempuan Gelar Expo 2022

Selasa, 18 Oktober 2022, 20:04 WIB
Last Updated 2022-10-18T13:04:28Z
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM (kiri) bersama Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir.Arwin Siregar memukul gordang sembilan pada acara pembukaan Sidempuan Expo 2022 di Alaman Bolak, Padang Sidempuan, Selasa (18/10).


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Dalam memeriahkan hari jadi ke 21, Pemerintah Kota Padang Sidempuan gelar Sidempuan Expo 2022 di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Pusat Kota Padang Sidempuan tanggal 18 sampai 22 Oktober 2022.


Sidempuan Expo 2022 yang diikuti ratusan home industri atau produk Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) secara resmi di buka Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM, Selasa(18/10) serta dihadiri unsur Forkopimda Padang Sidempuan dan pimpinan OPD dilingkungan Pemko Padang Sidempuan. 


Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM mengatakan kegiatan Sidempuan Expo tahun 2022 yang di selenggarakan selama 5 hari tersebut diselaraskan dengan tema HUT Padang Sidempuan Tahun 2022 yakni "Saling Menguatkan Untuk Padang Sidempuan Bersinar". 


Sidempuan Expo 2022 sebagai salah sari sarana bagi UMKM untuk unjuk 'gigi' dalam mempromosikan produknya masing-masing, ucap Wali Kota bertujuan untuk mendongkrak perekonomian pelaku UMKM Padang Sidempuan secara dan perekonomian Padang Sidimpuan secara umum pasca pandemi covid 19.


“Mudah mudahan dengan mengekspos potensi maupun inovasi di Kota Padang Sidempuan ini, bisa melihat cakrawala pandang kita bahwa potensi Kota Padang Sidempuan terbuka lebar", ungkap Irsan Efendi Nasution. 


Riki, penjaga salah satu stand di Sidempuan Expo 2022 mengatakan beberapa produk yang ditampilkan merupakan hasil produk UMKM binaan Dinas Perindustrian Padang Sidempuan dan binaan Bank Indonesia. 


"Semuanya hasil produksi sendiri, baik perseorangan, BUMdes, maupun dari PKK," tuturnya. 


Sidempuan Expo 2022 tersebut juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat karena dalam pelaksanaannya diwarnai dengan lomba menari dan menyanyi. (BG/PSP). 







TRENDINGMore