NEWSPOLITIKSUMUT

PDIP Putuskan Arifin Rudi Nababan Jadi Ketua DPRD Taput, Anju Tampubolon Gantikan Alm Poltak Pakpahan

Senin, 17 Oktober 2022, 18:27 WIB
Last Updated 2022-10-17T11:27:41Z
Arifin Rudi Nababan menjadi Ketua DPRD Tapanuli Utara.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

DPP PDIP memutuskan Arifin Rudi Nababan menjadi Ketua DPRD Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara menggantikan Poltak Pakpahan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sedangkan kursi keanggotaan Poltak di DPRD akan diisi Anju Tampubolon lewat proses pergantian antar waktu (PAW).


Ketua DPC PDIP Taput, NIkson Nababan menjelaskan, menindaklanjuti keputusan DPP PDI Perjuangan itu, pihaknya sudah mengeluarkan SK bahwa Arifin Rudi Nababan yang sebelunya menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Taput menjadi Ketua DPRD Taput.


"Atas nama saudara Arifin Rudi Nababan sudah kita putuskan menjadi Ketua DPRD Taput," tulis Nikson Nababan lewat pesan WhatsApp-nya, sore ini, (17/10).


Terpisah, Sekretaris DPRD Taput Irwan Hutabarat, membenarkan, pihaknya sudah menerima SK DPP PDI Perjuangan soal penunjukan Arifin Rudi Nababan menjadi Ketua DPRD Taput.


"Benar, surat dari partai (PDI Perjuangan) sudah kita terima; atas nama Arifin Rudi Nababan, untuk pengusulan penggantian Ketua DPRD Taput.


Surat itu juga telah diperkuat oleh surat Ketua DPC Tapanuli Utara tentang pengusulan/pergantian posisi Ketua DPRD dari almarhum Poltak Pakpahan kepada Arifin Rudi Nababan,"jelasnya.



TRENDINGMore