NEWSPERISTIWASUMUT

Pj Walikota Kunjungi Dua Keluarga Yang Mengalami Masalah Kesehatan

Selasa, 18 Oktober 2022, 20:22 WIB
Last Updated 2022-10-18T13:22:44Z
Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos M.TP saat melihat kondisi Alifah, bocah penderita gangguan saraf otak di RSUD Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Pelaksana Jabatan (Pj) Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos M.TP kunjungi dua keluarga di Kota Tebingtinggi yang mengalami masalah kesehatan, Selasa(18/10).



Pantauan wartawan, Pj Walikota datang mengunjungi Darliana, 60, warga Kel Bulian, Kec Bajenis, dan Alifah, 7, warga Kel Lubuk Baru, Kec Padang Hulu, Tebingtinggi bersama TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, dr Iqbal, Kadis Kominfo, Dedi P Siagian, Kadis Sosial, Khairil Anwar, Kabag Umum, Fachmuddin Siregar, Camat Bajenis, Dira Astama, dan Camat Padang Hulu, Denny Siregar.



Keluarga yang pertama kali dikunjungi Pj Walikota ialah keluarga Darliana, 60. Darliana adalah seorang wanita lanjut usia (lansia) yang hidup dibawah garis kemiskinan dan anaknya mengalami gangguan kejiwaan.



Disana, Pj Walikota langsung memeriksa data yang bersangkutan di Dinsos dan Dinkes Kota Tebingtinggi, ternyata mereka sudah terdaftar di BPJS Kesehatan dan sudah terdaftar sebagai penerimaan bantuan di Dinsos Tebingtinggi.



Setelah menjenguk Darliana, Pj Walikota langsung bergerak menjenguk warga lainnya yakni, Alifah, 7, anak yang mengalami gangguan saraf otak.



Setibanya dirumah Alifah, Pj Walikota langsung memerintahkan Kadis Kesehatan untuk membawanya ke RSUD Kota Tebingtinggi untuk segera dilakukan pemeriksaan serta perawatan intensif.



Tidak lama setelah diperintahkan Pj Walikota, petugas RSUD Kumpulan Pane langsung tiba kerumah Alifah untuk kemudian dibawa ke RSUD Kumpulan Pane.



" Kepada Kadis, Camat, Lurah saya sampaikan apabila ada warga yang mengalami masalah kesehatan langsung ditangani, jangan lama-lama, bila perlu segera cek BPJS nya, apakah masih ada yang belum memiliki BPJS, jika belum segera bantu uruskan, saya tidak ingin ada masyarakat Kota Tebingtinggi yang terkendala pada layanan kesehatan", kata Muhammad Dimiyathi.



Sementara itu, nenek Alifah, Nurfatisah mengatakan tidak menyangka kalau cucunya akan dijenguk oleh Pj Walikota Tebingtinggi.



" Saya terkejut saat Pak Walikota datang kerumah untuk melihat kondisi cucu saya, dan saya juga sangat bersyukur pak wali mau mengobati cucu saya yang terkena gangguan saraf otak. Saya doakan pak wali bersama seluruh staffnya yang menjenguk serta membantu mengobati saya dilancarkan rezekinya serta dimudahkan segala urusannya Amminnn Ya Rabbal Allamin", kata Nurfatisah.(BG/TT)





TRENDINGMore