NEWSPERISTIWASUMUT

Seorang Calon Penumpang Pesawat Meninggal di KNIA

Senin, 17 Oktober 2022, 17:24 WIB
Last Updated 2022-10-17T10:24:57Z
Petugas melakukan pemeriksaan, sebelum dievakuasi ke RSau Deli Serdang.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Seorang calon penumpang pesawat meninggal di ruang tunggu terminal keberangkatan Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Senin (17/10).


Informasi yang dihimpun, korban bernama Raimund Waruwu (19), yang merupakan penumpang salah satu maskapai penerbangan WA tujuan Gunungsitoli, Nias.


Kapolsek Kawasan Bandara Kualanam Iptu Jonni H Damanik,SH,MH yang dikonfirmasi membenarkan adanya calon penumpang meninggal di pintu 6 terminal keberangkatan Bandara Internasional Kualanamu.


"Ya, jenazahnya sudah dievakuasi ke RS di Deliserdang,"katanya. 


Sebelumnya, korban sempat dibawa menuju ruang Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu untuk dilakukan pengecekan, dan didapati korban sudah tidak lagi memiliki denyut nadi.


Pukul 14:05 WIB, calon penumpang yang meninggal dibawa menuju RSUD Amri Tambunan dengan menggunakan kendaraan ambulans milik KKP KNIA.


Gira Hati Waruwu keluarga korban menjelaskan bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit batuk berdarah.


Koordinator KKP Kualanamu dr Ninyoman Rina Ayu Puji Astuti yang dikonfirmasi Waspada menyatakan belum mengetahui penyebab pasti meninggalnya penumpang Wings Air di KNIA. "Penyebabnya belum diketahui pasti, karena kami datang melakukan pemeriksaan korban sudah meninggal dunia, "jelasnya. (BG/DS)

TRENDINGMore