NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Tertimbun Longsor, 2 Penambang Emas Meninggal Dunia

Selasa, 04 Oktober 2022, 04:43 WIB
Last Updated 2022-10-03T21:43:36Z
Dua Korban penambang emas meninggal dunia akibat tertimbun longsor di desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Madina. 


MADINA-BERITAGAMBAR :

Peristiwa longsor kembali terjadi hingga memakan korban, dimana peristiwa longsor tersebut terjadi dilokasi bekas (eks) PT Madina Mas Mining (PT M3) di Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Senin, (3/10).


Dalam peristiwa ini dikabarkan menelan korban jiwa sebanyak dua orang pekerja tambang asal Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu.


Camat Lingga Bayu Syaifuddin Nasution kepada waspada melalui seluler, Senin, (03/10) membenarkan kejadian longsor yang menyebabkan dua warga Desa Lancat tertimbun dan meninggal dunia.


Adapun identitas korban dikatakan Camat bernama Wawan (25) Warga Desa Lancat yang juga merupakan guru honorer yang bekerja sambilan sebagai pendulang emas, kemudian Mendah (40) Warga Desa Lancat yang keseharian bekerja serabutan sebagai wiraswasta, kedua korban ditemukan meninggal dunia ditempat kejadian perkara lokasi eks PT M3.


Adapun kronologi kejadian dikatakan Syaifuddin terjadi pada Senin siang dimana kedua korban sedang bekerja bersama Tim sebanyak 6 orang menggali tanah dilokasi Eks PT M3 dengan menggunakan mesin dompeng hingga pada kedalaman kurang lebih 8 Meter dan membentuk kubangan, sehingga diperkirakan pada Pukul 15.00 WIB terjadi longsor dan menimbun kedua korban.


Mengetahui rekan mereka tertimbun longsor, pekerja tambang lainnya langsung berusaha melakukan pertolongan dengan menggali longsoran tanah dan berhasil menemukan kedua korban sudah tidak bernyawa lagi.


Lebih lanjut Syaifuddin mengatakan jika saat ini jenazah kedua korban telah dibawa kerumah duka dan akan dikebumikan esok hari. Dan untuk mendalami kejadian ini, Syaifuddin mengatakan akan berkordinasi dengan pihak Polsek Lingga Bayu.


"Untuk saat ini para korban telah kita dibawa kerumah duka, dan untuk mendalami peristiwa kejadian, kita akan berkordinasi dengan pihak kepolisian" pungkas Camat. (BG/MAD)







TRENDINGMore