ASLABNEWSSUMUT

Tiga Pejabat Marga Rangkuti Diulosi Bupati Labuhanbatu

Minggu, 09 Oktober 2022, 06:40 WIB
Last Updated 2022-10-09T23:42:50Z
Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada bersalaman dengan Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu H.M.Arsyad Rangkuti di acara persadaan Rangkuti. 


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR ; 

Tiga pejabat marga Rangkuti diulosi Bupati Labuhanbatu pada acara silaturahmi marga Rangkuti,

Parinduri, Mardia Sekaligus Mengupah Dan Mangulosi, di Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, Minggu (09/10).


Kegiatan tersebut dikemas dengan acara mengupah sekaligus mangulosi kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SH, MH, Dandim 0209/LB Letkol Inf M.Faizal Rangkuti, S.I.P, M.I.P. Dan juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu H.Muhammad Arsyad Rangkuti.


Bertindak sebagai pemberi ulos dan memberikan kata upah-upah adalah Bupati Labuhanbatu Dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM, Kaban Bapedda Labuhanbatu Hobol Rangkuti, Kadis Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti.


Bupati pada sambutannya mengatakan upah-upah merupakan tradisi dan budaya yang dilakukan orang tua kita dulu bertujuan sebagai penguat tondi (semangat) untuk menjalankan aktivitas setiap hari.


“Semoga dengan adanya upah-upah ini, segala niat dan cita-cita selama ini bisa tercapai,” ucapnya.


Di kesempatan yang sama Ari Torang Rangkuti, Selaku Ketua Yayasan Bagas Godang Rangkuti menyampaikan, semoga acara yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan baik dan sukses.


“Semoga acara hari ini mengupah sekaligus mangulosi berjalan dengan lancar,”katanya.


Disisi lain Ketua parsadaan marga rangkuti mengatakan jika telah ada rasa cinta maka akan terbangun silaturahim yang baik.


“Semoga dengan adanya silaturahmi ini, marga Rangkuti semakin maju ke depan,” tutupnya. (BG/LB)





TRENDINGMore