INFRASTRUKTURNEWSPERISTIWASUMUT

Tumpukan Material Mengganggu Pengguna Jalan di Jalinsum Sosopan

Jumat, 28 Oktober 2022, 14:27 WIB
Last Updated 2022-10-28T07:27:00Z

 

Tumpukan Material yang menutupi badan jalan mengganggu pengguna jalan, bahkan sering mengancam keselamatan pengguna jalan di jalan provinsi wilayah kecamatan Sosopan. 

SOSOPAN-BERITAGAMBAR ; 

Tumpukan material batu dan pasir yang memenuhi badan jalan menggangu pengguna jalan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah kecamatan Sosopan Kabupaten Padanglawas (Palas).


Demikian pantauan Waspada, Jum'at (28/10) saat melintas di jalan provinsi wilayah kecamatan Sosopan. Dimana tumpukan material batu dan pasir untuk pemasangan drainase hingga menutupi badan jalan.


Hal itu membuat para pengguna jalan haru ekstra hati-hati. Baik ia pengguna jalan yang menggunakan kenderaan roda dua maupun, mobil, angkot ataupun bus beserta truk.


Hal ini sudah berlangsung beberapa hari belakangan, menyusul proyek rekonstruksi dan peningkatan jalan provinsi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Padanglawas, termasuk di wilayah kecamatan Sosopan.


Seperti dikatakan Hasan dan Naza selaku pengguna jalan, yang biasa naik sepeda motor juga pernah naik angkot.

Bahwa akibat tumpukan material itu sudah sering membuat mereka hampir kecelakaan.


Memang sudah terlalu lama masyarakat sekitar wilayah kecamatan Sosopan menginginkan perbaikan jalan provinsi di sepanjang wilayah kecamatan Sosopan itu, namun baru tahun ini nampaknya mulai dikerjakan.


Sekalipun kita wajar bersyukur atas pembangunan dan perbaikan jalan provinsi itu, tetapi kita juga sangat kecewa terhadap rekanan kontraktor yang tega membiarkan tumpukan material yang hampir menutupi badan jalan, sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan. (BG/PAL)



TRENDINGMore