NEWSSUMUT

Kapolres Simalungun: Sumpah Pemuda Momentum Menumbuhkan Rasa Persatuan Bangsa

Jumat, 28 Oktober 2022, 14:29 WIB
Last Updated 2022-10-28T07:29:50Z

 


Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Mako Polres Simalungun, di Pamatangraya.

PEMATANG RAYA -BERITAGAMBAR : 

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.


Harapan itu disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, ketika bertindak menjadi insfektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang digelar Mako Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Jumat (28/10).


Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 ini dengan tema Bersatu Bangun Bangsa. AKPB Ronald berpesan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum dalam menumbuhkan rasa persatuan bangsa, terutama dalam menghadapi berbagai situasi dunia dan tantangan pekerjaan ke depan.


" Tentunya lebih semangat dan kita harus bersatu sesuai dengan Sumpah Pemuda. Berikutnya, ke depan kita menghadapi berbagai tantangan kerja, baik ekonomi maupun situasi dunia sehingga semua lapisan masyarakat, pemuda-pemudi Indonesia, untuk kita tetap bersatu dalam membangun indonesia ini, mempersatukan perbedaan," kata AKBP Ronald.


Dikatakan, perbedaan justru menjadi kekuatan membangun Bagsa Indonesia. Dia lantas mengajak seluruh personel Polres Simalungun bersama masyarakat untuk dapat melanjutkan cita-cita para pendahulu melanjutkan pembangunan RI dan meningkatkan disiplin dalam bekerja.


" Berbagai perbedaan menjadi kekuatan kita untuk membangun negeri ini dan kita lanjutkan bagi cita-cita senior, para Pahlawan kita, untuk melanjutkan mengisi pembangunan Indonesia ke depan dan tetap semangat untuk tetap berbuat baik," tandas Kapolres Simalungun.


Kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang digelar di Mako Polres Simalungun tersebut berlangsung tertib aman dan lancar, diikuti jajaran Pejabat Utama (PJU), Personel dan ASN Polres Simalungun.(BG/SMG)


TRENDINGMore