NEWSPERISTIWASUMUT

435 Avsec Bandara Kualanamu Ikuti Training

Kamis, 17 November 2022, 16:30 WIB
Last Updated 2022-11-17T09:32:04Z
Ratusan personel Avsec Bandara Internasional Kualanamu mengikuti pelatihan guna meningkatkan pelayanan.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Guna meningkatkan layanan yang unggul bagi pengguna jasa di Bandara Internasional Kualanamu, 435 Personel Avsec Bandara mengikuti training, selama 4 hari hingga, Jumat (18/11/2022) di Auditorium Danau Toba Bandara Kualanamu. 


Head of Corporate Secretary PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur menyatakan hal itu kepada Waspada Kamis (17/11). 


Training itu mengenai update peraturan keamanan penerbangan, service excellence dan mindset service, delivery mindset, grooming dan insight service. Pendidikan untuk layanan itu, merupakan tuntutan karena seorang Avsec harus mempunyai sertifikat atau lisensi.  


Disebutkan, pelatihan itu tidak hanya sekadar memberikan knowledge mengenai service excellent, ataupun sekedar meningkatkan skill men-deliver service dengan baik, namun bagaimana mengaplikasikan knowlegde dan skill yang sudah dipelajari dilaksanakan mendukung keberlangsungan operasional Bandara. 


Avsec (Aviation Security) PT Angkasa Pura Aviasi bertugas di 2 unit yakni unit Aviation Security dan unit Public Security. Lingkup tugasnya meliputi penerapan pemeriksaan penumpang, awak pesawat dan bagasi. Penerapan pengawasan kargo, akses sisi udara, daerah terbatas, daerah keamanan terbatas dan daerah publik.


Director of Human Capital PT Angkasa Pura Aviasi, Haris, mengatakan fungsi Avsec sebagai frontliner (garis terdepan) di bandara memiliki tugas yang sangat vital. Selain sebagai pengamanan penerbangan, bertugas memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan. (BG/DS)

TRENDINGMore