NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Puluh Hari Tenggelam, Jasad Siswi SMP Ditemukan Tersangkut di Pohon

Kamis, 17 November 2022, 16:43 WIB
Last Updated 2022-11-17T09:43:10Z

Jasad korban ketika dimasukkan ke ambulan setelah dievakuasi dari lokasi penemuan.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Setelah tenggelam dan hanyut selama 20 hari di aliran sungai blumai akhirnya jasad MFS (12) siswa kelas I SMP dan merupakan warga Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang akhirnya ditemukan.


Jasadnya ditemukan di kampung kunyit Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Rabu, (16/11/2022) malam.


Setelah diserahkan kepada pihak keluarga jasadnya pun dikebumikan Kamis (17/11).


"Tadi malam begitu dapat informasi kasak kusuk lah semuanya. Ke lokasi penemuan kami dan lihat mayatnya. Udah memang dia (korban) karena bapaknya pun langsung mengenali celana dalam yang dipakainya. Waktu itu memang mandi nggak pakai celana dan baju hanya celana dalam saja, "ucap Hairul Sani yang juga merupakan anggota DPRD Deliserdang.


Kapolsek Batang Kuis, AKP Simon Pasaribu menyebut penemuan jasad korban diketahui Rabu malam sekira pukul 23.00 WIB.


Saat itu ada saksi bernama Alamsyah Putra (22) bersama dengan temannya datang ke cafe Ari yang di dekat sungai untuk makan.


Setelah selesai makan saksi melihat aliran sungai Blumai yang deras dan tiba-tiba saksi melihat ada sesosok mayat tersangkut ranting pohon di bawah joglo cafe.


Seusai melihat sosok mayat tersebut, Alamsyah Putra kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga lain dan pihak berwajib.


"Mendapat informasi dari warga saya dan Kanit Reskrim berangkat ke TKP. Turun juga Unit Identifikasi Polresta Deli Serdang dan BPBD. Mayat sempat dilihat oleh pihak keluarga untuk memastikan kebenaran identitas anaknya yang hilang terseret arus sungai, kemudian setelah melihat mayat tersebut orang tua korban meyakini benar bahwa jasad tersebut adalah benar anaknya yang hilang terseret arus sungai. Pihak keluarga tidak keberatan dengan kejadian ini dan telah membuat surat pernyataan, jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, "kata Simon.(BG/MED)

TRENDINGMore