ASLABEKONOMINEWSSUMUT

Bupati Buka Rapat Koordinasi Sinergitas Pembangunan Bersama Perusahaan Wilayah Labura

Senin, 07 November 2022, 16:56 WIB
Last Updated 2022-11-07T09:56:38Z

 

Bupati  Buka Rapat Koordinasi Sinergitas Pembangunan  Bersama Perusahaan Wilayah Labura.

AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, membuka Rapat Koordinasi Sinergitas Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan Dalam Rangka Mendukung Program Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2023 di Hotel Grand Antares, Medan, (7/11).


Dalam sambutannya Bupati menuturkan permasalahan utama yang dihadapi oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah anggaran keterbatasan dalam pelaksanaan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan. 


“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara tentunya sangat intens menangani permasalahan ini, namun karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah, kita belum mampu secara serentak untuk penanganannya”, ujar Bupati.


Bupati menjelaskan melalui kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengatasi persoalan tersebut diatas maupun persoalan-persoalan lain baik pemerintahan dan kemasyarakatan.


Berdasarkan Pasal 2 Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas. Mengamanatkan setiap perseroan selaku subjek hukum mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan. Tanggung jawab sosial dan

lingkungan dimaksud menjadi kewajiban bagi perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang atau berkaitan dengan sumber daya alam.


Bupati menambahkan peran tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR dalam pembangunan keberadaannya tidak dapat dikesampingkan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, untuk itu pada kesempatan ini saya meminta dukungan dan peran serta semua perusahaan dan perbankan yang ada di Labuhanbatu Utara.


“Melalui CSR kepada Pemerintah Labuhanbatu Utara melalui program program dan usulan untuk tahun 2023, terutama program dan usulan yang disampaikan pada hari ini”, harap Bupati.(BG/LBU)

TRENDINGMore