NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Sergai Motivasi Pelajar Tertib Lalulintas

Senin, 07 November 2022, 17:06 WIB
Last Updated 2022-11-07T10:06:19Z
Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud didampingi Kacabdis Sei Rampah Dr Muhammad Syafi'i saat memotivasi seratusan pelajar SMA dan SMK YP Teladan Sei Rampah untuk tertib berlalulintas, Senin (7/11) di Sei Rampah.


SEIRAMPAH-BERITAGAMBAR : 

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr Ali Machfud memotivasi pelajar kelas X, XI dan XII SMK dan SMA Yayasan Pendidikan (YP) Teladan Sei Rampah untuk tertib berlalu lintas, Senin (7/11) di Sei Rampah.


" Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik yakni Electronik Traffic Law Enforcemenet Mobile ( ETLE Mobile jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan", terang AKBP Ali Machfud didampingi Kacabdis Sei Rampah Dr Muhammad Syafi'i dihadapan seratusan pelajar.


Jangan sampai impian generasi muda hancur (hilang) lanjut Kapolres, gara-gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yg mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara.


Kapolres juga meminta kepada pelajar untuk mengindari, menjauhi dan jangan coba-coba menggunakan narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya pelajar tetapi keluarga juga ikut susah


" Kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur terbilang tinggi di Wilkum Polres Sergai, kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya", harap AKBP Ali Machfud.


Sebagai pelajar sebut Kapolres, jangan berhenti belajar, manfaatkan waktu yg ada dengan belajar, membaca buku-buka sebanyak-banyaknya, harus kuat dan tidak boleh gampang menyerah dan harus tetap serius belajar.


" Saat ini kita berada pada zaman post truth (pasca kebenaran), diminta pelajar agar bijak dan hati-hati dalam penggunaan medsos serta tidak menelan mentah-mentah semua informasi yg belum tentu kebenarannya, upayakan mengecek terlebih dahulu (fake chekhing) sehingga tidak jadi korban hoax", pungkas AKBP Ali Machfud.


Kacabdis Sei Rampah Disdik Sumut Dr Muhammad Syafi'i meminta pelajar dapat meresapi dan mengamalkan pesan-pesan Kapolres Sergai yang cukup berharga bagi kita semua, selaku pelajar senantiasa berusahalah jadi orang baik, patuhi kedua orang tua dan bergaya hidup sederhana.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Iptu R. Panjaitan, Kasi Humas *

Iptu Djunaidi Arman, Kepala SMA Swasta YP Teladan Toni Hartono, S.Pd, Kepala SMK Swasta YP Teladan, Masliana SPd, serta Dewan Guru SMA dan SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah. (BG/SER)





TRENDINGMore