ASLABNEWSSUMUT

Bupati Labura Buka Rapat Pengembangan ETPD di Medan

Rabu, 09 November 2022, 16:21 WIB
Last Updated 2022-11-09T09:21:55Z
 Dalam Rangka Peningkatkan PAD Labura, Bupati Hendriyanto Sitorus Membuka Rapat Pengembangan ETPD.



AEKKANOPAN-BERITAGAMBAR:

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus,  membuka Rapat Pengembangan Elektronisasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dalam rangka peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selasa, (8/11), di Medan.


Dalam sambutannya Bupati Labura Hendriyanto Sitorus mengatakan dalam rangka menunjang keberhasilan pengempulan dana pembiyaan pelaksanaan pembangunan 


Badan Pendapatan Daerah harus berusaha menggali dan meningkatkan potensi yang ada didalamnya untuk meningkatkan PAD Labauhanbatu Utara.


Bupati juga menyebutkan agar Bapenda Labura mampu berinovasi dan membuat terobosan untuk mendorong PAD Labuhanbatu Utara, mengingat masih banyaknya petensi dan peluang yang harus digali dalam penerimaan PAD yang belum optimal.


Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat ini inovasi berbasis elektronik sedang gencar dilakukan oleh setiap Pemerintah Daerah, dalam rangka mendukung kerja Presiden yang mengamanatkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus.


Diakhir sambutannya Bupati memerintahkan Bapenda beserta tim intensifikasi dan eksintensifikasi agar terus berupaya mengoptimalkan peningkatkan PAD, khususnya yang berasal dari pajak daerah dan retribusi daerah.


Turut hadir Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, Asisten Administrasi Umum Dra. Susi Asmarani, Kaban Bapenda Tedy Yulianto, Sekjen Bapenda Zulkarnen.(BG/LBU)

TRENDINGMore