NEWSSAMOSIRSUMUT

Danrem 023/KS dan Bupati Samosir Tutup TMMD ke-115

Kamis, 10 November 2022, 07:29 WIB
Last Updated 2022-11-10T00:29:40Z

 

Danrem 023/KS dan Bupati Samosir Tutup TMMD ke-115.

SAMOSIR -BERITAGAMBAR :

Danrem 023/KS, Dody Triwinarto bersama Bupati Samosir, Vandiko T Gultom menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir, Rabu (9/11).


Penutupan ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan tanda peserta terhadap 150 personil, penandatangan prasasti dan serah terima pekerjaan dari Danrem 023/KS kepada Bupati Samosir.


Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Danrem 023/KS, dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir melakukan pengguntingan pita, hal ini sebagai pertanda bahwa jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh masyarakat sekitar.


Danrem 023/KS, Dody Triwinarto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan mengatakan, TMMD merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, terutama dalam perbaikan infrastruktur. TMMD merupakan dedikasi terbaik membangun NKRI, dengan menerapkan pola gotong-royong dan saling bahu-membahu.


Dody berpesan agar jalan yang sudah dibuka, dijaga dan dipelihara dengan baik. "Masyarakat diharapkan untuk saling bahu-membahu, saling mengingatkan untuk menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama" ungkap Dody


Danrem 023/KS mengakui, kesuksesan TMMD ke-115 di Desa Hasinggaan tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan Bupati Samosir dan seluruh elemen masyarakat. Selain infrastruktur fisik, program TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.


Bupati Samosir mengapresiasi kinerja TNI dan tim gabungan dalam TMMD ke-115 di Kabupaten Samosir. Setelah melintasi pembukaan jalan, Vandiko mengaku senang dan puas. Diharapkan pembukaan akses jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Disampaikan, Pemkab Samosir mendukung program TMMD dan tahun depan diharapkan akan tetap ada dengan memilih lokasi yang paling urgent untuk dibuka.


"Selamat dan sukses kepada TNI dan tim yang sudah menyelesaikan pekerjaan program TMMD. Hasilnya sangat memuaskan. Saya harap masyarakat dapat menjaga dan memelihara, sehingga apa yang dikerjakan TNI dan tim dapat bertahan lama" kata Vandiko.(BG/TS)




TRENDINGMore