NEWSPERISTIWASUMUT

Dukung Konas X PDSKJI, IDI Deliserdang Siap Sambut Peserta

Senin, 21 November 2022, 16:19 WIB
Last Updated 2022-11-21T09:19:39Z
Ketua IDI Cabang Deliserdang dr. Hanip Fahri, MM, M.Ked (KJ), SP, KJ.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Deliserdang dr. Hanip Fahri, MM, M.Ked (KJ), SP, KJ mendukung sukses dan lancarnya Kongres Nasional (Konas) X Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) pada 24–27 November 2022, di Grand City Hall Hotel, Kota Medan. Karenanya, IDI Deliserdang siap menyambut para delegasi dan peserta di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang.


"Jadi terkait pelaksanaan Konas PDSKJI pada tanggal 24-27 November di Medan maka IDI Deliserdang menyatakan dukungan dan kesiapannya selaku Kabupaten Deliserdang gerbang pintu masuk yakni di Bandara Kualanamu menyambut kedatangan delegasi dan peserta Kongres dari seluruh Cabang PDSKJI," kata dr. Hanip Fahri kepada, Senin (21/11) diruang kerjanya.


dr. Hanip Fahri menjelaskan, acara Konas X PDSKJI, ini terdiri dari simposium, workshop dan lain-lain. Dengan mengusung tema Stronger Psychiatrists for a Stronger Nation, Mental Health Transformation in Indonesia. 


"Ini sebuah tema yang menginspirasi dan menantang kita semua untuk menjadi psikiater yang kuat agar bisa mentransformasikan Ilmu Kesehatan Jiwa di Indonesia," ujar dr Hanip.


Saat ini tantangan yang dihadapi para psikiater pada saat ini khususnya setelah pandemi Covid-19 menuntut agar psikiater tidak menjalankan peran yang biasa saja. Oleh karena itu, dr Hanip berharap dengan adanya momentum Konas X PDSKJI, Psikiater memiliki peran yang semakin luas dalam pelbagai aspek kehidupan individu. "Jadi kita harus siap mentransformasi peran dari yang biasa saja menjadi peran yang luar biasa," ungkapnya. (BG/DS).



TRENDINGMore