NEWSPERISTIWASUMUT

6 Rumah Permanen Terbakar di R.Prapat

Senin, 21 November 2022, 16:15 WIB
Last Updated 2022-11-21T09:15:23Z
Enam unit rumah semi permanen terbakar di Rantauprapat.


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR :

Enam unit rumah permanen di lalap si jago merah di Jalan KH Dewantara/Jalan Rantau lama, Lingkungan Rantau Lama, Kel. Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.


Peristiwa kebakaran itu terjadi, Senin (21/11) sekira pukul 06.00 WIB. Menurut informasi yang dihimpun disebutkan salah satu anak pemilik rumah korban kebakaran memberitahukan kepada orang tuanya bahwa ada api membesar dibagian belakang rumah.


Mendengar ucapan anaknya itu, si ayah langsung memeriksa rumah bagian belakang ternyata plafon dapur sudah terbakar. Spontan korban kebakaran itu berteriak minta tolong pada warga sekitar.


Wargapun segera menghubungi unit Pemadam Kebakaran. Selang sekira satu jam, 4 unit mobil Damkar terdiri dari 3 unit dari Pemkab Labuhanbatu dan 1 unit dari PT ASDA tiba dilokasi kejadian dan langsung melaksanakan tindakan pemadaman bersama dengan warga sekitar. Apipun berhasil dipadamkan sekira pukul 07.30 WIB.


Sementara itu, Kasat Pol PP Muhammad Yunus, menjelaskan 6 unit rumah permanen terbakar. 


"Adapun pemilik rumah korban kebakaran yaitu Syahril Ritonga/buyok (45), Wira (40), H.Zulpan Siregar (69), Zulkarnaen Tobing (66), Kunek (56), dan H.Damrah Daulay (70), "ungkap Yunus.


Kasat Pol PP menjelaskan bahwa dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Kebakaran tersebut juga menghanguskan 4 unit sepeda motor. " Kerugian diperkirakan 1 Miliyar rupiah, " ungkapnya. (BG/LB)



 







TRENDINGMore